Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Tampang Sangar Aprilia Tuono V4 1100RR

Dimas Pradopo - Selasa, 4 November 2014 | 06:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Milan - Akhir tahun 2014 boleh disebut sebagai pestanya penggemar roda dua. Bagaimana tidak! Setelah disajikan informasi dari pameran Intermot, Cologne di Jerman disusul IMOS 2014 di Jakarta, kini kita beralih ke Milan tempat EICMA bakal berlangsung.

Seperti dilansir Asphalt and Rubber, salah satu display yang paling dinanti di EICMA 2014 adalah motor street fighter Aprilia Tuono V4 1100RR.Sederet perubahan dilakukan untuk menyegarkan versi 2015.

Diantaranya dari sektor tampilan yang kini mengandalkan windscreen lebih tinggi dengan grafis merah-hitam-putih baru khas Aprilia Racing.

Sementara untuk meningkatkan handling dan kenyamanan, bagian sudut setang dibuat lebih sempit dengan posisi jok diturunkan hingga 15mm.

Rombakan juga terlihat di sektor mesin. Dimana kapasitasnya yang semula hanya 1.000cc naik menjadi 1.100cc dengan cara meningkatkan bore jadi 81mm dari 78 mm.

Kenaikan performanya cukup signifikan dengan kenaikan tenaga hingga 5 dk menjadi 175 dk dan torsi terdongkrak jadi 88,5 lbs-ft dari 84,8 lbs-ft pada versi sebelumnya.

Sementara fitur APRC electronic dan suspensi Ohlins tetap tersemat pada pesaing Kawasaki Z1000 dan Suzuki GSX-S1000 ini. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa