Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tengok Calon Motor Baru di TPT Online, Bakal Ramai Nih!

Dimas Pradopo - Kamis, 16 Oktober 2014 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Akhir tahun 2014 semakin dekat. Inilah saat-saat pabrikan motor menyiapkan amunisi mereka untuk tahun depan.

Tak heran, ketika mengintip situs TPT Online dari Kementerian Perindustrian, semua pabrikan "The Big Four" asal Jepang terlihat tengah menunggu tipe mereka proses permohonan tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor mereka.

Diantaranya PT Astra Honda Motor (AHM) yang mendaftarkan tiga motor baru dengan kode X1B02N04L0A A/T, X1B02N04L0 A/T dan X1B02R07L0A A/T. Dari kode A/T, dapat diketahui jika motor yang didaftarkan sejak 8 Oktober ini bertipe skutik. Bisa jadi, ini kode Vario 150, New Vario 125 dan New Beat Fi. Oiya, status ketiganya masih dalam proses permohonan

Selanjutnya ada Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menyiapkan dua motor berkode UK110 dan UD 110 EE. Hmm, dilihat dari kode aangka 110, kemungkinan motor tersebut adalah skutik Address. Sama seperti Honda, dua jagoan Suzuki yang didaftarkan sejak 13 Oktober masih dalam proses permohonan.

Tak ketinggalan. Dari kubu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), tanggal 15 kemarin mereka baru mendaftarkan motor baru dengan kode LZT00B. Namun, dari rumor yang beredar, ini merupakan kode dari New Versys 650 yan baru dikenalkan di Intermot. Maklum, Versys 650 sendiri sudah lama dijual di Indonesia

Sementara PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selangkah lebih maju, karena proses permohonan TPT dari motor berkode 2DP nya sudah selesai sejak 10 Oktober lalu. Bisa jadi, ini kode milik skutik anyar mereka yang ketahuan sedang berwara-wiri di jalanan Jabodetabek.

"Sekarang kan jaman maju dan penuh keterbukaan. Orang bebas melihat daftar TPT dari pabrikan manapun. Tapi ingat, motor yang terdaftar di situs tersebut belum tentu untuk dijual di Indonesia lho. Bisa saja untuk uji pasar, atau bahkan hanya pameran," ungkap Yohan Yahya, Dept Head Marketing 2W PT SIS. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa