Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot Vox 110, Begini Tampang Motor Bebek Ala Perancis

Dimas Pradopo - Rabu, 8 Oktober 2014 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Perancis - Selain makanan yang bercita rasa tinggi, negara Perancis juga dikenal sebagai produsen otomotif terkemuka. Namun jarang ada yang tahu, jika Perancis juga membuat motor bebek.

Yup, Peugeot Vox 110 inilah salah satu produk underbone asli Perancis yang dilepas untuk pasar negeri Napoleon tersebut.

Tapi jangan bandingkan desain Vox 110 bakal apik dan menarik seperti tampilan mobil keluaran Peugeot ya. Ini malah kebalikannya, desain eksteriornya, agak jadul dan justru mirip mocin, alias motor Cina.

Tengok saja, bentuk batok headlampnya yang besar dan pipih. Serta tebeng sayap dengan sein oranye yang datar, terlihat sederhana bro.


Beralih ke samping, desain bodinya terlihat polos tanpa lekuk. Kalah futuristik ketimbang Jupiter Z1, Blade 125Fi atau Satria F150. Pun demikian dengan aplikasi sokbreker belakang ganda dan besi behelnya.

Toh demikian, kesan lawas ini tentu sudah disesuaikan dengan pasar Eropa. Selain itu, sisi fungsional juga lebih diperhatikan agar sesuai regulasi di sana.

Mesinnya? Sama seperti motor bebek di Indonesia kok. Yakni 110cc 4-tak, pendingin udara dengan sokongan sistem injeksi.

Sebagai catatan, meski di Indonesia lebih dikenal sebagai produsen monil, namun di Eropa, Peugeot juga melepas produk-produk skuter. Dan kabar terbaru, divisi skuter Peugeot akan diakuisisi oleh produsen motor India, Mahindra (klik di sini) untuk masuk ke pasar Asia. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa