Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produsen Motor India, Mahindra Siap Akuisisi Peugeot Scooter

Dimas Pradopo - Selasa, 7 Oktober 2014 | 13:52 WIB
No caption
No credit
No caption



India - Kabar mengejutkan datang lagi dari pabrikan motor asal India. Kali ini datang dari Mahindra yang dikabarkan akan mengakuisisi merek motor asal Perancis, Peugeot Scooter.

Seperti dilansir Motoroids, divisi roda dua Mahindra diberitakan akan mengakuisisi Peugeot Scooter untuk kepentingan penetrasi pasar mereka di Eropa. Serta alih teknologi pada sektor mesin motor kecil yang dikuasai Peugeot.

Di sisi lain, Peugeot Scooter akan mendapat sokongan dana besar untuk pengembangan model baru, juga keuntungan dalam penetrasi pasar ke wilayah India dengan bantuan jaringan Mahindra.

Masih belum ada keterangan mengenai persentase saham Peugeot yang akan dikuasai Mahindra. Namun kesempatan ini tentu menjadi hal yang saling menguntungkan bagi keduanya.

Sebagai catatan, dengan menguasai Peugeot Scooter, Mahindra mengikuti jejak pabrikan motor India lain yang getol menguasai merek motor global lain.

Sebelumnya, Bajaj Auto telah menguasai saham produsen motor Austria, KTM. Sementara Hero Motor juga telah membeli merek motor Amerika, Erik Buell Racing. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa