Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Indonesia, Suzuki Address Launching di IMOS 2014

Dimas Pradopo - Selasa, 30 September 2014 | 10:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Cologne - Suzuki Address dipastikan akan dirilis pertama kali di dunia pada Pameran Intermot Show di Cologne, Jerman yang akan dibuka untuk media hari ini (30/9). Lalu kapan produk global ini akan dipasarkan di Tanah Air? Indonesia sendiri, pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang digelar akhir Oktober 2014 mendatang akan menjadi tempat launching Suzuki Address.

Skutik ini akan diproduksi di pabrik PT Suzuki Indomobil Sales di Tambun, Jawa Barat. Untuk pasar Eropa meski diluncurkan duluan, tapi produksi dan pengirimannya baru akan dilakukan sekitar akhir tahun 2014 ini. Ini sekaligus menandakan kalau skutik ini merupakan motor buatan Indonesia yang akan dijual global oleh Suzuki, termasuk Indonesia lho.

"Nama resminya Suzuki Address. Kita pakai nama itu karena memang itu nama global yang ditetapkan prinsipal, idenya namanya langsung dari Osamo Suzuki," ujar Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT SIS yang mendampingi OTOMOTIFNET.COM menghadiri peluncuran Suzuki Adress langsung dari Jerman.

Suzuki Adress sendiri bakal menjadi pelengkap line up skutik Suzuki, yang akan dipasarkan mulai di Eropa, khususnya Jerman. "Juga di Jepang dan Australia kita pasarkan juga," tambah Yohan.

Lebih lanjut diungkapkan Yohan, ada sedikit perbedaan antara Suzuki Address di Eropa dan Indonesia. Versi Eropa punya lampu sein yang terpisah dari lampu utama. "Sedangkan untuk Indonesia lampun sein dan lampu utamanya menyatu. Juga pegangan belakangnya beda. Selain itu sama semua," ungkap Yohan lagi.

"Begitupun dengan mesin 110 cc, antara di Eropa dan di Indonesia sama. Performanya, emisi gas buangnya sama. Motor ini sudah kita coba, lumayan kok tenaga dan konsumsi bbm-nya. Emisinya juga sudah standar Euro 3," tambah Yohan.  (motor.otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa