Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Can-Am Spider F3 2015, Lebih Sangar dan Bertenaga

Dimas Pradopo - Kamis, 25 September 2014 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Motor roda tiga asal negeri Paman Sam, Can-Am Spider merilis varian F3 sebagai bagian dari varian 2015 yang lain seperti Spyder RT, ST dan RS. Tentunya varian ini mengusung banyak perbedaan bila dibandingkan varian yang lain. Seperti desain yang lebih garang, fitur customizable pada foot step dan setang juga mesin yang lebih bertenaga.

Untuk mesin, Spyder F3 ini dibekali mesin Rotax 1330 ACE in-line Triple yang mampu memuntahkan tenaga hingga 115 dk di 7.250 rpm dan torsi 96 ft-lb di 5.000 rpm. Mesin ini lebih bertenaga jika dibandingkan dengan sumber tenaga 1.330cc di Spyder ST dan SR yang tenaganya cuma 100 dk dan torsinya 80 ft-lb.

No caption
No credit
No caption

Uniknya, motor ini dibekali dengan UFit system, fitur yang memungkinkan posisi foot step maju mundur dan setang bisa naik turun menyesuaikan dengan tinggi badan pengendaranya. Totalnya ada 5 pilihan posisi footstep dan 4 posisi pilihan setang. Asik ya!

Secara desain, Spyder F3 ini tampak garang dengan grill depan yang bergaya hot rod. Posisi duduknya juga didesain lebih rendah bila dibandingkan dengan varian yang lain. Peleknya dilabur warna hitam dan silver.

No caption
No credit
No caption

Seperti varian yang lain, motor ini dilengkapi dengan suspensi Fox Podium di roda depan dan monoshock Sachs di belakang. Area pengereman dipercayakan pada Brembo dan sudah dijejali dengan fitur canggih seperti ABS, stability control, traction control dan juga power steering.

Harganya, motor ini ditawarkan mulai 19.499 US Dolar atau setara dengan Rp 229,9 jutaan. Sampai Indonesia bisa 4 kali lipat harganya! (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa