Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Triumph Buka Kemungkinan Rakit Motor di Indonesia

Dimas Pradopo - Rabu, 17 September 2014 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Hadirnya merek motor legendaris asal Inggris, Triumph tentu menjadi angin segar bagi penggemar motor besar (moge) di Indonesia. Yang menarik, Triumph sendiri dikenal sebagai produsen yang gemar membangun pabrik di negara berkembang. Akankah kegemarannya berlanjut ke Indonesia?

Hal ini disampaikan langsung Paulus B. Suranto, Managing Director PT Triumph Motorcycle Indonesia (TMI), "Kemungkinan Triumph dirakit dalam bentuk CKD di Indonesia terbuka. Tapi saat ini kami masih memantau pasar. Seperti apa pasar di sini. Dan model apa yang berpotensi untuk dirakit di dalam negeri," bukanya disela peluncuran Triumph di Indonesia pada Rabu (17/9) di Gandaria City, Jakarta.

Menurutnya dengan perakitan di dalam negeri nantinya akan berefek pada harga jual yang makin kompetitif. Apalagi, saat ini Triumph telah membangun pabrik produksi di Thailand. "Bisa saja parts diambil dari Inggris dan Thailand, untuk dirakit di sini, biayanya bisa lebih ditekan," paparnya.


Sebagai catatan, saat ini ke-12 model Triumph masih didatangkan secara utuh dari Inggris dan Thailand. Dengan rentang harga Rp 305-569 juta (off the road).

Sementara fasilitas pabrik produksi Triumph saat ini mencapai lima unit, dimana dua berada di Inggris dan tiga di Thailand. Untuk pabrik perakitan, Triumph telah memiliki dua unit masing-masing di India dan Brazil. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa