Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Tampang Kawasaki Ninja 250SL Buatan Indonesia Yang Diekspor ke Eropa

Dimas Pradopo - Jumat, 12 September 2014 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Akhirnya pada Kamis 11 September 2014, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi melakukan pengiriman ekspor ke negara tujuan pertamanya, Rotterdam, Belanda. Tipe yang dikirim adalah Ninja 250SL atau kita di Indonesia lebih mengenalnya dengan nama Ninja RR Mono.

Seperti apa bentuknya? Yuk kita tengok langsung. Kebetulan tim OTOMOTIFNET.COM didaulat untuk melihat dari dekat proses final inspection dan pengiriman motor versi ekspor ini. Ternyata enggak terlalu banyak yang berbeda dengan yang dipasarkan di Tanah Air.

No caption
No credit
No caption

Yoshihiro Tanigawa, presdir PT KMI sedikit menjelaskan beberapa revisi sebelum masuk pasar Eropa. "Braket pelat nomor depan, di sana enggak ada. Lalu motor enggak pakai stiker seperti di Indonesia," ujarnya. Pantas saja, warnanya lebih polos dengan tulisan nama motor di bagian samping fairing.
No caption
No credit
No caption

Sedang untuk spesifikasi mesinnya pun tetap satu silinder DOHC. Kapasitas ruang bakarnya 249 cc. Pasokan bahan bakarnya sudah injeksi, transmisi 6 speed dan menggunakan pendingin air atau radiator.

Meski begitu, urusan kualitas tetap diutamakan oleh pihak Kawasaki yang berulang kali mengecek motor yang akan diekspor. Ini untuk memenuhi requirements Kawasaki Eropa yang ketat.

Ninja RR Mono atau Ninja 250SL dalam bentuk jadi dikirim menggunakan box yang diangkut kontainer

"Mereka punya histori yang panjang di dunia motor, mereka punya standar yang tinggi," terang Tanigawa saat ditemui di pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 150 ribu meter persegi. Ini adalah pabrik sepeda motor Kawasaki yang terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa