Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh, KTM Siap Pensiunkan Duke 690, Kenapa?

Dimas Pradopo - Kamis, 11 September 2014 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Kabar mengejutkan hadir dari pabrikan motor asal Austria, KTM yang mengungkapkan ingin mengakhiri kiprah salah satu naked bike andalan mereka, Duke 690. Padahal sejarah motor ini terbilang panjang. Kenapa?

Dilansir dari Motorbeam disela peluncuran sport fairing RC390 dan RC200 pekan ini, Stefan Pierer, CEO KTM mengatakan tidak akan mengembangkan generasi terbaru Duke 690.

Menurutnya banyak kritik yang datang dari penggunaan mesin satu silinder bervolume 690cc milik Duke 690 yang diusung sejak 1994. Pasalnya, saat ini para pesaingnya seperti Kawasaki Z800, Ducati Monster 696 hingga Suzuki GSR 750 mengusung mesin dua hingga empat silinder.

Tentu saja KTM tidak serta merta meninggalkan warisan dari Duke 690 pada penggemarnya. Pasalnya, Pierer juga menjanjikan sebuah model baru yang akan hadir tahun 2016 mendatang.

Kabar beredar, motor ini akan bernama Duke 790 dan dikembangkan bersama induk perusahaan mereka, Bajaj Auto. Nantinya Duke 790 akan mengusung mesin 2-silinder.(motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa