Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Husqvarna Siap Bertarung Lagi di Segmen Supermoto

Dimas Pradopo - Jumat, 5 September 2014 | 10:47 WIB
No caption
No credit
No caption



Eropa - Setelah dimiliki oleh produsen motor asal Austria KTM, Husqvarna tampaknya bersemangat untuk mengembangkan produk-produk anyar. Salah satunya adalah FS450 yang diplot sebagai andalan baru mereka di segmen supermoto.

Dilansir dari Autoevolution, FS 450 akan dihadirkan sebagai line up 2015 dan dijual umum di pasar Eropa mulai Oktober nanti. Sementara harga yang diumumkan pada motor ini mencapai 12.590 US dolar, atau setara Rp 148 jutaan.

Mahal? Maklum saja, FS 450 sendiri dilengkapi dengan sederet komponen premium seperti rem Brembo dan suspensi WP.

Bobotnya juga terbilang ringan, hanya 110,5 kg, atau nyaris setara bobot Yamaha Jupiter MX yang 109 kg. Ini berkat aplikasi teknologi sasis chromoly steel double cradle frame, polyamide rear subframe dan extruded aluminium swingarm.

Sementara mesinnya menganut 4-tak 449cc SOHC silinder tunggal dengan output 60 dk. Dilengkapi pula dengan transmisi 5-speed dan kopling Adler anti-hopping heavy-duty.

Dengan modal ini, Husqvarna berharap FS 450 dapat melanjutkan kedigdayaan mereka di segmen supermoto, sekaligus kembali mencicipi ajang balap tersebut. Dimana mereka sempat memegang 6 kali juara dunia Supermoto dan 4 kali di level Eropa. (motor.otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa