Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AMI: Indian Bukan Penantang Harley-Davidson!

Dimas Pradopo - Rabu, 20 Agustus 2014 | 12:10 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Jika membahas mengenai motor asal Amerika, tentu menarik saat mengamati persaingan dua pabrikan seteru yang sama-sama legendaris yaitu Harley-Davidson (HD) dan Indian.

Maklum, selain menyasar segmen yang sama, keduanya telah terlibat persaingan lebih dari 100 tahun. Jauh lebih tua dari perang H-Y, atau Honda vs Yamaha dari Jepang.

Makin seru, mulai September tahun 2014 ini Indian juga masuk ke Indonesia. Sehingga Indian digadang-gadang bakal mengancam pasar HD di Tanah Air. Namun hal tersebut disanggah Denny Mulyono, Presiden Direktur PT Arya Motor Indonesia (AMI), distributor resmi Indian di Tanah Air.

"Indian hadir bukan sebagai kompetitor atau untuk saling menjatuhkan merek apapun. Tapi kami menghadirkan Indian untuk memberikan pilihan lebih banyak pada seluruh penggemar motor besar," ujarnya pada Selasa (19/8).

Menurutnya, untuk menentukan pilihan, pihaknya membiarkan bikers untuk melihat dan mengetes sendiri terhadap beberapa tipe Indian yang tersedia.

"Memang, saat ini bikers masih banyak yang membandingkan Indian dan HD. Paling banyak menanyakan siapa yang lebih legendaris. Kami tak ingin membandingkan langsung, tapi sebagai catatan, usia Indian yang lahir 1901 lebih tua dari yang lain. Dan tercatat sebagai produsen moge tertua di Amerika," pungkasnya. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa