Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kental Nuansa Yamaha R Series di Indonesia Technician Grand Prix 2014

Dimas Pradopo - Rabu, 20 Agustus 2014 | 07:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor - Harus diakui, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah sukses memberikan nuansa motor sport R-Series pada gelaran kontes mekanik Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2014. Kontes mekanik yang itu-itu saja diubah menjadi lebih sporty, yuk kita tengok apa saja yang membuat gelaran ini mewakili semangat motor sport Yamaha.

"Secara tema, ITGP kali ini memang mengakat tema kesuksesan Yamaha R-Series," buka M. Abidin, GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Dari sisi kompetisinya, Yamaha pun menyelipkan beberapa materi Yamaha R-Series.

No caption
No credit
No caption

Seperti speed contest untuk periodical inspection dan trouble shooting yang menggambarkan kecepatan dan ketepatan mekanik Yamaha dalam bekerja. "Selain itu materi injeksi yang diberikan meski tidak menggunakan motor sport Yamaha R-Series tapi secara teknologi sama, bahkan diagnostic tools yang digunakan juga sama," jelas Abidin.

Pemilihan lokasi juga tidak biasa. Umumnya, kontes mekanik digelar bengkel, training center atau sebuah gedung petemuan. Tapi Yamaha membawa gelaran adu skill dan pengetahuan ini ke paddock sirkuit Sentul International, Bogor.

"R-series ini merupakan konsep total acaranya. Maka di sirkuit ini kami juga menggelar beragam acara seputar R-Series. Ada test ride dan defensive riding untuk komunitas dan konsumen," tambah Dirdhana, Education & Technical Publication Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.


Pada sesi defensive riding, instruktur berkendara Yamaha memberikan arahan cara berkendara motor sport Yamaha dengan benar dan aman langsung dari area parkir sirkuit Sentul. Sedang di dalam trek, ada tiga pembalap Yamaha, Sigit PD, Sudarmono dan Imanuel Pratna menjadi pendamping komunitas dan konsumen Yamaha R25 yang ingin menjajal motornya di dalam sirkuit.

Di sisi lain paddock, Yamaha juga menggelar pameran aksesoris Yamaha R25 juga R15. Komponen bolt on seperti seat cover, tank pad hingga unit modifikasi dari R25 dan R15 juga dipajang. Seru! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa