Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sport Bike Full Fairing KTM RC Series Dipasarkan Mulai September 2014

Dimas Pradopo - Jumat, 15 Agustus 2014 | 15:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India - KTM akhirnya buka suara soal kepastiannya meluncurkan varian full fairing RC series. Motor yang didesain dari basis KTM Duke 390 dan Duke 200 menjadi motor sport full fairing ini akan segera dirilis di India. Negara ini menjadi yang pertama meluncurkan KTM RC 390 dan KTM RC 200.

Seperti dilaporkan Motorbeam, rencananya launching akan dilakukan pada 9 September mendatang. Sayangnya belum ada keterangan resmi soal harga jualnya. Perkiraanya, KTM RC 200 akan dipatok sekitar 200 ribu Ruppe atau setara Rp 37 jutaan. Sementara KTM RC 390 akan dijual mendekati harga 250 ribu Ruppe atau sekitar Rp 48 jutaan.

Tidak seperti KTM Duke 390 dan KTM Duke 200 yang memiliki desain street fighter, varian RC series ini menggunakan fairing khas motor sport dengan riding position lebih merunduk. Sebagai motor jalanan, baik KTM RC 390 dan KTM RC 200 juga dibekali headlamp dan diserta fitur daytime running lights.



Untuk performanya, KTM RC 200 diklaim memiliki tenaga total 25 hp dengan torsi 19,2 Nm. Sementara KTM RC 390 dikatakan sanggup menyemburkan tenaga 43,5 hp dengan torsi maksimal 35 Nm. Keduanya juga sudah mengaplikasi sistem transmisi 6 percepatan.

Di India, motor ini akan disandingkan dengan Honda CBR 250R dan juga Kawasaki Ninja 300 yang sudah lebih dulu meluncur. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa