Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sang Legenda Indian Scout Berevolusi, Usung Teknologi Terkini!

Dimas Pradopo - Rabu, 6 Agustus 2014 | 15:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Perjalanan industri sepeda motor di Amerika Serikat tak bisa dilepaskan dari rivalitas Harley-Davidson dan Indian. Sayangnya, Indian tak semulus kompetitornya yang kini makin melegenda. Tapi kini, Indian dibawah Polaris Group mencoba bangkit dengan beragam teknologi baru. Salah satu yang paling canggih dan baru saja dirilis adalah Indian Scout 2015.

Motor ini mengusung mesin baru yang pertama kali dalam sejarah Indian mengusung teknologi pendingin air atau radiator. Selain itu, sistem pengabutan bahan bakarnya pun sudah fuel injection. Kapasitas ruang bakarnya 1.133cc dan diklaim memiliki power 100dk pada 5.900 rpm.

No caption
No credit
No caption


Tenaga yang besar kemudian diteruskan ke roda belakang lewat transmisi 6 percepatan dan belt sebagai pengganti rantai.

Pada bagian rangka dan kaki-kaki, Indian lewat press realese-nya berani mengklaim jika Indian Scout memiliki handling terbaik di kelasnya. Memiliki frame yang lebih modern dengan center gravity pada posisi sangat rendah membuatnya mudah menikung.

Kaki-kakinya gendut menggunakan roda berdiameter 16 inci dan sudah menggunakan pelek casting banyak palang. Disk brake ada di kedua rodanya tapi masih tanpa antilock brake system. 



Kelengkapan fiturnya juga menarik, salah satunya sudah menggunakan panel indikator digital seperti pada takometer. Tapi desainnya tetap klasik, sederhana denagn satu panel ber-finishing kroom. Untuk jok pembonceng, side bag dan windshield bisa diperoleh sebagai optional.

Mau tahu harganya? Di Amerika Serikat dijual 11 ribu US Dollar atau setara dengan Rp 127 jutaan. Dengan banyak biaya tambahan seperti pajak dan ongkos pengiriman, masuk Indonesia bisa lebih dari dua kali lipat harganya! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa