Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki ER-6n, Cafe Racer Raja Tega

Otomotifnet - Sabtu, 25 Juli 2015 | 13:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Diputuskan rombak total subframe, dipotong lalu diganti dengan pipa


Jakarta - Tak banyak pemilik Kawasaki ER-6n yang memodifikasi total moge 2 silinder ini. Apalagi jika alirannya cafe racer!  Butuh mental ‘raja tega’ karena semua bodi diganti bergaya motor balap jalanan era 60’an dan harus mau potong sasis. Salah satu  yang berani adalah Depaf Reguna Tarigan.

Pria yang mengklaim dirinya sebagai businessman ini makin jatuh hati pada cafe racer  setelah keinginannya diakomodir rumah modifikasi Puspa Kediri Custom (PKC) di Jl. Rambutan, Jati Asih, Jaktim.

Rela Potong Rangka
Tahap awal, sang modifikator langsung mempreteli semua bagian bodi yang menempel. Proses ini supaya Aya Sofia dari PKC bisa mendesain ulang sasis ER-6n, sampai akhirnya diputuskan untuk merombak total sub frame atau rangka bagian belakang. Dipotong lalu diganti dengan pipa yang didesain sebagai dudukan buntut tawon sekaligus jok tunggalnya.

“Sub frame baru ini knock down diikat baut agar mudah dibongkar-pasang,” terangnya. Untuk pengelasan, pria yang doyan ikut kontes modifikasi ini gak mau menyerahkan pada orang lain. Alasannya, untuk safety tidak mau main-main, harus kuat.

Kelar urusan sasis, baju baru dibuat dari plat 1 mm. “Proses ini lumayan banyak makan waktu karena semua dibangun ulang dari nol. Butuh penyesuaian agar proporsional dan posisinya presisi,” terang builder yang sudah punya satu puteri ini.

No caption
No credit
No caption

“Tangkinya didesain sedikit lebih melebar di depan menyesuikan sasis standar tapi mengecil di bagian tengah biar pas saat dijepit paha,” imbuhnya. Menguatkan kesan racing, tepat di bawah jok sengaja diberi plat nomor start ala motor balap jadul.

Area kaki-kaki tak luput dari sentuhan. Yang depan diganti pakai upside down copotan Suzuki GSX-R750. “Sok teleskopik standarnya terlalu tinggi dan terlihat kecil,” papar Aya.Urusan pelek, sentuhan eksotis dilakukan. Pelek ukuran 5.50x17 belakang dan 3.50x17 di depan dijejali jari-jari berukuran tak lazim.

Besar dan berulir, warnanya gold kontras dengan kelir gelap yang yang membuat moge 650 cc ini tampak makin misterius. Sang pemilik, Depaf yang tinggal di kawasan Fatmawati memang gak terlalu suka dengan warna cerah.Makin asyik nih diajak ngemall, lebih pede parkir di area VIP dengan tampilan ala cafe racer! . • (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tetap taat aturan lalu lintas, lampu sein dan stoplamp tetap ada

No caption
No credit
No caption

Angka 8 ini merupakan angka kesukaan Depaf


Footstep dibuat ulang dengan menggunakan plat besi 10 mm

Data Modifikasi:
Bodi : Custom plat 1 mm
Footstep : Custom plat 10 mm
Pelek Depan : TK 3.50x17 inci
Pelek Belakang : TK 5.50x17 inci
Ban :  Bridgestone T30
Sub frame : Custom
Upside Down : GSX-R750
Knalpot : Two Brothers
Spion : TK
Puspa Kediri Custom : 08129456826

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa