Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Superbike V8 Bertenaga 334 hp Buatan Australia, Mesinnya Pakai YZF-R1

Kamis, 28 Mei 2015 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Berbagai cara dapat dilakukan untuk membuat motor yang memiliki tenaga besar, salah satunya motor yang dibuat produsen motor asal Australia yaitu PGM. Basis mesin yang diambil yaitu milik Yamaha YZF-R1.

Memulai proyek sejak tahun 2006, motor ini sempat terhenti penggarapannya hingga dimulai kembali pada tahun 2008 dan baru jadi sempurna pada tahun 2015. Aktor dibalik pembuatan motor ini adalah Paul Maloney, mantan insinyur Yamaha superbike.

Memiliki konfigurasi mesin V8, basisnya diambil dari dua buah mesin YZF-R1 yang digabung menjadi satu. Kini kapasitas mesinnya menjadi 1.996 cc, 40-valve dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 336 hp. Mesin gahar tersebut ditopang oleh sasis model teralis berbahan almunium.

Seperti dilansir visordown.com, dengan power 336 hp motor ini diklaim lebih kencang dari Kawasaki Ninja H2R yang memiliki tenaga 326 hp dan didukung supercharged.

Untuk bagian suspensi, motor buatan PGM ini menggunakan merek Ohlins tipe FGX dan TTX. Kemudian memakai pelek lansiran Marchesini dan pengereman dari Brembo. Dengan bodi yang terbuat dari karbon, motor ini memiliki berat 242 kg.

Motor ini memiliki harga jual £ 115.000, atau sekitar Rp 1,6 Miliar. Wah mahal juga ya! (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa