Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Bajaj Pulsar 220, Moge India Rakitan Indonesia

Otomotifnet - Rabu, 20 Mei 2015 | 13:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Hal ini untuk menunjukkan pada pecinta modifikasi Tanah Air, bahwa enggak hanya motor Jepang saja yang bisa bergaya moge, namun besutan India juga bisa


Jakarta - Dari negara asalnya India, pabrikan motor Bajaj memang enggak menelurkan moge. Namun di Indonesia lain cerita setelah Bajaj Pulsar 220 lansiran 2012 ini berada di tangan Youdhei, karena sudah berubah tongkrongannya ala moge beneran.

“Sebenarnya saya sudah lama pengin punya moge, berhubung sampai sekarang belum kesampaian, tunggangan ini yang jadi korban untuk dimodif aplikasi kaki-kaki copotan moge. Hal ini sekaligus untuk menunjukkan pada pecinta modifikasi Tanah Air, bahwa enggak hanya motor Jepang saja yang bisa bergaya moge, namun besutan India juga bisa,” papar warga Ciledug, Tangerang ini.

Sedangkan urusan sulap menyulap alias modifikasi, Rudy Gunawan, dari Berkat Motor (BM) dipercaya menggarapnya. “Awal Youdhei datang ke bengkel, dia bilang pengin ubah tunggangannya bergaya moge, baik sektor kaki-kakinya maupun bagian bodinya.

Namun ciri khas Bajaj Pulsar 220-nya masih kelihatan dengan mempertahankan fairing dan beberapa body kit lainnya,” ujar penggawang BM di Jl. Ciledug Raya No. 1 A, Kreo, Tangerang. Tahu keinginan pelanggan, builder yang sudah lebih dari 15 tahun berkecimpung di dunia ‘sulap motor’ ini langsung melucuti seluruh ‘anggota badan’ motor ini.

No caption
No credit
No caption
“Sesuai order sang empunya kaki-kaki pakai limbah moge, sok depan dan pelek comot bawaan Suzuki GSX 400. Sedangkan lengan ayun pakai limbah Kawaski ZX-6R,” tutur Rudy. Builder yang didampingi 5 personil ini juga bilang, agar monosok copotan Kawasaki Ninja RR 150 bisa duduk manis, sebelumnya bikin dudukan monosok di rangka bagian atas.

“Standar tengah mesti dicopot karena untuk pegangan unitrax,” imbuhnya. Sedangkan bikin tampang tunggangan ini makin kekar dan gambot ala moge, hampir seluruh body kit orisinalnya ditanggalkan, Gantinya bodi custom berbahan fiberglass racikan BM.

“Yang tersisa hanya batok lampu, fairing dan tutup aki. Hal ini sesuai order Youdhei, karena pengin tetap menonjolkan kesan Pulsar 220,” imbuh builder yang doyan humor ini. Keren. • (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

Comot sok GSX 400, kaki depan makin bikin berotot dan sporti karena sudah dobel cakram

No caption
No credit
No caption

Agar kondom tangki ala ZX-6R bisa duduk manis, tangki orisinalnya mesti di rombak

No caption
No credit
No caption

Buntut model GSX khusus Pulsar ini di desain PnP tanpa rombak rangka

No caption
No credit
No caption

Knalpot custom model ZX-10R racikan BM juga bantu dongkrak tampilan makin gahar


Kaki belakang kekar nan lebar mengandalkan swingarm ZX-6R

Data Modifikasi:
Pelek : Suzuki GSX 400 (3,5 inci & 4,5 inci)
Ban : Battlax BT45 120/70-17 & 150/70-17
Setang : Fatbar (Aftermarket)
Raiser : Custom (5 cm)
Frame slider : Aftermarket
Master rem : Kawasaki ER6
Handguard : Aftermarket
Spatbor depan : Custom model CBR600
Moncong depan : Custom (ala Versys)
Mud guard : Custom
Delta box : Custom ala Aprilia
Pengerjaan : 1 bulan
Berkat Motor : 021-93517093 / 0818-08399777


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa