Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R, Classic Tonjolkan Sisi Sangar Camelia

Otomotifnet - Sabtu, 25 April 2015 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Solo
- Dengar nama Camelia, pasti ingatan kita tertuju pada alunan lagu Ebiet G. Ade, Syair itu ternyata menjadi rujukan ketika memodifikasi Kawasaki Ninja 250R milik Yudha Nugraha owner Rich Richie Ride Garage (RRRG). Tampilan motor sport Ninja full fairing lenyap sama sekali bro!

No caption
No credit
No caption


“Setiap bagian motor yang dibuat, saya rasakan seperti alunan lagu Camelia. Di situ ada pertemuan, percintaan, perpisahan, kematian. Seperti sebuah proses. Akhirnya berujung pada keselarasan dan keindahan,” yakinnya yang hafal lagi Camelia jilid 1 sampai dengan 4.

No caption
No credit
No caption


Saat ditanyain soal konsepnya. Jawabannya ngambang, “Mau disebut japstyle ya monggo, Bratstyle ya boleh. Pastinya saya enggak begitu peduli soal itu. Saya ingin wujudkan motor simpel, handlingnya gampang namun mesinnya terlihat gede,” ucap pria 29 tahun ini.



Sasisnya custom garapan Agung Pitstop dipasang. Sasis baru ini dilengkapi downtube, bagian yang gak ada pada rangka standar Ninja 250R. Alhasil tampilan mesin menggantung gak ada di Camelia. Pun posisi mesin berhasil lebih rendah, ini yang membuat motor terlihat lebih padat dan kekar.

Pilihan pernik tangki mungil serta susunan jok berikut sepatbor pun mendukung sosok camelia yang lebih nonjolin mesin yang gede. Oiya, sokbreker depan ditopang Yamaha Byson. Sedangkan belakang malah yakin dengan model stereo dengan YSS krom. Disc brake digusur mundur, diganti teromol Triumph Conical dan belakang pakai Suzuki GT380.

Makin membuktikan sisi sangar dari Camelia. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Ban depan : Swallow SB117 120/80-R18
Ban belakang : Pirelli Scorpion 140/60-R18
Sokbreker depan : byson
Sokbreker belakang : YSS
Pelek depan : 2.15x18
Pelek belakang : 3.50x18
Stang : custom
Knalpot : custom
Tangki : Custom
Bengkel : RRRG 08562739531
Pinstripe : Dhani Hacka Craft


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa