Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Ninja RR Mono, Bergaya Moge Tanpa Rawat Inap

Otomotifnet - Kamis, 23 April 2015 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Enggak mau modif motor, tapi tunggangan harus menginap lama di bengkel


Jakarta - Modif tunggangan sport memang kurang afdol kalau kaki-kaki enggak diubah lebih gede mengandalkan copotan moge. Namun bagi Aloi, empunya Kawasaki Ninja RR Mono lansiran 2014 ini, hal tersebut bukanlah mutlak. Ia membuktikan jika dengan part aftermarket, kaki-kaki motor kesayangannya ini bisa makin kekar.

“Kalau pakai limbah moge, proses pengerjaanya lama karena banyak ubahan dan penyesuaian. Saya enggak mau motor harus menginap lama di bengkel, karena dipakai wara-wiri setiap hari. Beda dengan part aftermarket yang tinggal plek alias PnP, enggak butuh ubahan. Selain itu nantinya kalau mau dibalikin ke standarnya lebih mudah,” papar warga Jembatan Lima, Jakbar ini.

No caption
No credit
No caption

Biar enggak terlalu nunduk, setang model fatbar

Untuk mewujudkan keinginannya, pria usia 26 tahun ini mempercayakan Hollywood Motor Sport (HMS) yang menggarapnya. “Untuk sok depan, saya pilih upside down keluaran NUI karena sudah didesain dobel cakram. Jadi selain tampil makin kekar, juga lebih sporti ala moge,” ucapnya.

Kemudian bikin kekar kaki belakang, diandalkan swing arm keluaran Delkevic. “Di pasaran baru ada merek ini. Pasalnya saya juga sudah mencoba cari di daerah Kebon Jeruk Kota, Jakbar, belum ada swing arm aftermarket merek lain khusus untuk RR Mono,” imbuh Aloi.

Mungkin karena populasinya tak sebanyak Ninja 250R, jadi produsen part aftermarket juga belum berani berspekulasi meracik part PnP buat motor ini. “Tapi beberapa part PnP lainnya sudah ada. Di antaranya footstep, cover bak kopling dan magnet, setang lebar dan beberapa part lainnya,” ucap Benny, mekanik HMS.

No caption
No credit
No caption

Upside down NUI model dobel cakram

Pebengkel di Jl. Otista Raya, Jaktim ini bilang hanya butuh waktu sehari untuk rombak tunggangan menjadi seperti ini. “Semua tinggal plek dan enggak ada ubahan maupun penyesuaian. Sesuai yang diinginkan pemiliknya,” imbuhnya.

Kelar oprek kaki-kaki, Benny beralih garap bagian bodi. “Berhubung Aloi masih pengin mempertahankan bodi orisinalnya, beberapa bodi custom saya pasang biar tampil lebih sporti. Di antaranya cover single seater, kondom tangki dan undercowl,” ujar pebengkel pengalaman lebih dari 5 tahun. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Tambah undercowl, bikin fairing bawah makin panjang dan sporti

No caption
No credit
No caption

Kaki belakang makin kekar pakai swing arm Delkevic


Suara makin gahar mengandalkan knalpot free flow keluaran Black Diamond. Blarr..blarr..blarr...

Plus :
- Aplikasi Modifikasi mudh. tinggal PNP
Minus :
- Bodi Masih Standar

Data Modifikasi
Pelek : Delkevic (3,5 inci & 5,5 inci)
Ban : Dunlop 120/70-17 & 190/50-17
Setang : Black Diamond
Winshield : MHR (Jenong)
Footstep : Black Diamond
Knalpot : Black Diamond
Frame Slider : Black Diamond
Hand grip : Harris
Handel rem : Black Diamond
Pengerjaan : 1 hari
Estimasi biaya : Rp 40 jutaan
Hollywood Motor Sport : 021-8507594



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa