Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Vespa S 150 ie 2012, Awas Kalau Ketemu Beginian Di Jalan Bray!

Otomotifnet - Rabu, 22 April 2015 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Punya fasilitas perbengkelan tapi kalau tidak ada maskotnya sih, sama saja bohong. Makanya Mardi sang pemilik workshop bernama MAD-Works, menyulap Vespa S miliknya jadi proyek percontohan buat para speed lovers.

"Mesin penting buat harian, tapi kalau enggak bisa diajak ngebut cape juga. Solusi paling gampang mesti naik kapasitas mesinnya, setelah itu beres baru tampilan luar," jawabnya. Oke-oke, langsung ke mootorr!

Mulai dari menaikan tenaga dari 149 cc menjadi 180 cc. Penambahan 31 cc ini  berkat pembesaran diameter piston Honda CBR 58 mm dan menaikan stroke sebesar 6 mm. "Untuk pengabutan kita  ganti kepunyaan Yamaha RX King, jadi dari sistem injeksi berubah ke konvensional.

Tapi itu belum kelar, masih ada yang lain. Porting polish, pengapian dan penerus daya ke roda belakang juga di-upgrade," bebernya. Sementara CVT, Mardi lebih mengutamakan primary pulley. Sudut kemiringan bagian luar rumah roller sedikit  dibubut.

Untuk secondary pulley-nya hanya mengganti kampas koplling dan per kopling gandanya buatan Malossi. "Biar lebih gigit dan lancar gerakan belt dari tenaga mesin ke roda belakang. Dengan begitu, tenaga mesin yang sudah berubah besar dapat diimbangi melalui CVT," ujarnya lagi.

Setelah beres, giliran pengapian diperbesar. Mulai dari busi, koil dan CDI bawaan pabrik dilepas. Gantinya, CDI  Rextor dual band dipadu koil YZ-250 dan busi iridium supaya pembakaran makin sempurna. "Sengaja pilih part yang  umum saja, sebab secara garis besar sistem kerjanya sama.

Dan lagi pula lebih mudah untuk huntingnya kalau ada kendala," ucap pria yang ngebengkel di Jln. Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jaksel ini. Karena performa dirasa sudah cukup, kini beralih ke tampilan luar. Kaki-kaki hanya diubah bagian depan saja keluaran aftermarket. Yang paling terlihat ada di bagian kemudi. Batok lampu yang tadinya mengotak malah dibikin telanjang.

"Saya pakai setang trail berikut raiser dan dudukannya. Tadinya ini mau buat garuk tanah, karena belum dapat ban panculnya jadi sekarang supermoto aja dulu..hehehe...," kekehnya.
Awas lecet! •  (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Saklar kiri comot kepunyaan BMW C1, bentuknya lebih simpel

No caption
No credit
No caption

Engine cut-off berfungsi ganda, sebagai penerus srus ilstrik dan aman dari maling

No caption
No credit
No caption

Karburator ‘Jepangan' dipercaya lebih cepat dan menambah akselerasi

No caption
No credit
No caption

Knalpot diracik dan ditambahkan DB killer agar tidak terlalu berisik

No caption
No credit
No caption

Untuk kestabilan, Mardi mempercayakan produk YSS model tabung



DATA MODIFIKASI
Sok depan : YSS Raiser
Setang : Tmax
Knalpot : Custom
Roller : 10 gram
Per CVT : Kitaco
Per kopling : Malossi
Engine cut off : Hella
Sepatbor depan : 23 Motowork
Cover sok : 23 Motowork
Seat cowl : 23 Motowork
Spoiler kolong : 23 Motowork
Modifikator : MAD Works : 0878-7860-0053


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa