Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha V-Ixion, Full Fairing Nyolong Start

Otomotifnet - Selasa, 17 Maret 2015 | 11:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ada alasan tersendiri bagi Yassir, dalam hal memutuskan mendahului mengubah tampilan tungganganya, sebelum musim MotoGP 2015 bergulir


Semarang - Akhir Maret 2015 ini, balap para raja motor baru akan dimulai. Sampai saat ini, mereka masih mempersiapkan tunggangannya agar bisa kompetitif di ajang balap MotoGP 2015. Kalau para raja itu sedang mempersiapkan tunggangannya, Yassir Maulana sudah siap dengan kuda besinya. Tentu bukan untuk ikutan balap MotoGP.

Yamaha V-Ixion yang jadi tunggangan Yassir, sudah dimodifikasi dari naked bike ke full fairing. Sehingga bisa mirip dengan motor yang dipakai di balapan para raja itu. Tentu ada alasan tersendiri bagi Yassir, dalam hal memutuskan mendahului mengubah tampilan tungganganya, sebelum musim MotoGP 2015 bergulir.

No caption
No credit
No caption

YSR itu singkatan dari nama Yassir

“Gara-gara doyan nonton balapan MotoGP di televisi, jadi ingin punya motor yang tampilannya keren dan full fairing. Selain itu, saat dipakai jalan-jalan bareng sang pacar bisa menjadi pusat perhatian,”ujar Yassir.

No caption
No credit
No caption

Knalpot Nobi mengikuti gaya modifikasi

Apa yang dimau pemilik motor keluaran 2012 itu, tentu ada pengorbanan yang harus dilakukan. Maksudnya, mengubah V-ixion jadi motor full fairing harus memodifikasi sasis aslinya. Tapi ternyata Yassir enggak ingin kalau ubahan yang dilakukan itu terlalu radikal.

“Cukup plug and play dengan bodi custom. Jadi kalau suatu saat mau ganti model atau balik ke aslinya, tinggal copot lagi,” paparnya. Agar bisa sesuai maunya itu, maka digandengn bengkel Versus 1 Modified yang workshop-nya di Jl Barito Bugangan, Semarang. Dan oleh kru rumah modifikasi tersebut, pemasangan fairing custom Yamaha R1 dijadikan langkah pembuka.

No caption
No credit
No caption

Dibuat double cakram

Lalu dilanjutkan ke bagian tangki V-Ixion yang diberi kondom. Langkah ini membuat dimensi tangki sesuai dengan fairing. Tidak berhenti sampai sektor depan, bagian buritan pun ikutan diubah lebih ramping dengan model yang sudah tersedia khusus V-Ixion.  Finishing urusan pemilihan warna merah menyesuaikan dengan warna yang tertera pada STNK yang dipadukan dengan corak garis warna putih dan hitam.

 “Tidak mau tampilan terlihat polos, beberapa tulisan stiker menempel pada bagian fairing dan tangki,” ungkap Yassir. Di bagian fairing, ada tulisan YSR yang merupakan singkatan dari nama si empunya motor. Sementara angka start 94 itu, tahun kelahirannya. Dengan apa yang dilakukan itu, Yassir merasa seperti pemilik tim sekaligus pembalapnya. • (otomotifnet.com)


Swing arm dikondom, biar kelihatan kekar

Data Modifikasi:
Headlamp : Variasi
Stoplamp : Variasi
Cakram : PSM
Kaliper Belakang: Nissin
Pelek: Power
Ban dpn : Zeneos  100/80-17
Ban blkg : IRC 120/70-17
Footstep : DLR Racing
Setang : Ride It
Knalpot : Nobi Neo SS
Versus 1 Modified : 085865899009

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa