Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Satria F150, Mothai Style Dari Bekasi

Otomotifnet - Rabu, 18 Maret 2015 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Bekasi
- Ubahan bergaya Thailook memang marak beberapa tahun silam dan mulai ditinggalkan. Namun beberapa bulan terakhir, mulai happening lagi di wilayah Bekasi, Jabar. Tapi lebih kondang dengan sebutan Mothai Style (MS). Seperti yang diterapkan Tompel pada Suzuki Satria F150 lansiran 2012 kesayangannya ini.

No caption
No credit
No caption

Cutting sticker salah satu ciri khas aliran MS

"Mothai Style itu mirip Thailook, tapi tetap ada bedanya. Pemakaian part aksesori yang jadi pembeda MS dengan Thailook. MS menggunakan part yang lagi booming di Thailand, seperti merek D-Max, DT Stage 6, KTC, Der dan lainnya,” ujar warga Setu, Bekasi.

No caption
No credit
No caption

Kaliper depan belakang andalkan Brembo mini

Beni Febrian Villy, empunya JBM feat DRC Modified yang dipercaya meramu bebek super berlambang S ini mengiyakan. “Agar kesan Mothai Style makin menonjol, bodi tunggangan dicat ulang dengan warna-warna cerah dengan kombinasi dua warna. Kalau motor ini dominan warna putih dan biru,” ucap modifikator di Jl. Terusan I Gusti Ngurahrai, Kranji, Bekasi.

No caption
No credit
No caption

Spion sein ikut bantu dongkrak penampilan

Pria yang didampingi 3 personil ini bilang kalau aliran Thailook biasanya body kit di balut airbrush grafis. “Kalau konsep Mothai Style cukup main cutting sticker. Selain biayanya lebih murah, bila bosan tinggal kelet dan ganti motif lain,” lanjut modifikator  pengalaman lebih dari 5 tahun.

No caption
No credit
No caption

Tabung sok depan pakai RT Stage 6, tampil makin menawan

Sedangkan ubahan lain seperti jok, kaki-kaki hampir mirip dengan Thailook. “Jok biasanya dipapas, kemudian pelek depan belakang diganti dengan model jari-jari tipis alias cungkring. Warna kedua pelek dibikin beda untuk menonjolkan konsep Mothai Style,” sahut Tompel.


Swing arm Delkevic makin klop dengan rantai berbalut cat warna biru

Lalu agar tampilan terlihat kinclong dan mewah, beberapa bagian dilapis krom. Di antaranya swing ram, standar, tuas rem belakang, footstep dan beberapa peranti lainnya. “Hal ini juga banyak dilakukan para pecinta Thailook agar terlihat apik dan resik,” pungkas Beni. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Pelek D-Max 120x17 Ban Duro 45/90-17 &  50/90-17 Jari-jari Pelangi Teromol Trusty Kaliper Brembo mini Sok depan RT Stage 6 Jok Papas (kulit jok Bride) Knalpot R-9 pelangi Cakram depan Brembo Gas Spontan Active Swing arm Delkevic Stabilizer KTC Footstep belakang Der Gir belakang SSS Rantai Osaki Thailand Spion Daytona Hand grip Scot Pengerjaan 1 minggu Estimasi biaya Rp 12 jutaan JBM modified 0813-86388505 / pin bb; 284165D4 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa