Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki New Satria F150, Siap Turun One Make Race!

Otomotifnet - Senin, 23 Februari 2015 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

“Untuk mencari racikan yang mantab, besutan terus diikuti Fun Race yang diadakan di sirkuit Sentul.”


Jakarta - Kembalinya pabrikan Suzuki di ajang balap dunia maupun nasional alias One Make Race (OMR), membuat bengkel atau pengguna Satria 4-tak ingin berunjuk gigi melalui riset tunggangannya. Seperti halnya bengkel Rully Motor Sport (RMS) yang dikomandoi oleh Rully.

“Memang sengaja dari tahun sebelumnya sudah mempersiapkan dan meriset buat mengikuti gelaran kejurda atau OMR Suzuki,” ungkap pria ramah ini. Alhasil, Suzuki New Satria F150 milik Ari Wijaya tersebut yang digantung alias dipakai buat road race.

No caption
No credit
No caption

Biar menikung gak goyang, lubang suling sok depan di bikin kecil dan belakangnya aplikasi merek KTC

Dibeli dari bulan Juni 2014 lalu dan hingga saat ini masih dalam tahap riset. Untuk mencari racikan yang mantab, besutan tersebut terus diikuti fun race yang diadakan di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar. Gelaran balap fun race tersebut gak ada regulasinya, maksudnya kapasitas mesin bebas di-upgrade.

Namun, bengkel RMS ini tetap mengandalkan standar alias enggak bore-up. Hanya saja, racikannya dengan memadatkan kompresi ruang bakar.

“Tujuannya mengetahui sampai dimana settingan standar itu bisa digeber dan buat mengetahui kekurangannya dengan lawannya yang spek besar,” tambah Rully, mantan mekanik Suzuki yang belum ada sponsor ini.

Enggak sia-sia, selama mengikuti fun race berlangsung dengan lawannya cukup berat, New Satria 4-tak ini meraih podium kedua terus. Padahal kapasitas mesin masih standar dan musuhnya sudah bore-up semua. Jadi, pengin tahu racikan bengkel daerah Cipinang Muara, Jaktim ini. Intip ah!  • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Setang seher orisinal tergolong mudah bengkok, maka dijejalkan kepunyaan Suzuki FXR dan dipadukan seher orisinal papasan. Kompresi padat bro!


Komponen di head silinder masih standar, hanya papas 1 mm di kubah dan kepala piston. Kompresi semakin padat dan  tarikan bawah lebih cepat

Data Modifikasi
Ban depan-belakang : FDR MP76, 90/80-17
Sok depan-belakang : custom & KTC
Seher : custom
Setang seher : Suzuki FXR
Head silinder : custom
Noken as : custom
CDI : BRT I-Max
Koil : Andrion
Karbu : Honda NSR SP PE 28 mm
Per kopling : custom
Gir set : SSS Rasio : custom
Biaya modif : Rp 15 jutaan
Rully Motor Sport (RMS) : 0812-13707042


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa