Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi KTM Duke 200, Main Warna Biar Dilirik Ladies

Otomotifnet - Minggu, 22 Februari 2015 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mengganti warna standar KTM yang kombinasi orange hitam, karena dianggap kurang centil


Tangerang
- Demam tunggangan motor sport full fairing standar pabrik, dimulai dari nongolnya Kawasaki Ninja 250 beberapa tahun silam. Kaum Adam penyuka motor, langsung melirik dan mengidam-idamkan agar bisa jadi salah satu penunggang motor berkapasitas mesin 250.
`
Dennis Mahartono, salah satu biker yang terkena imbas demam motor sport full fairing. Selang beberapa waktu, warga Vila Melati Mas di BSD Tangerang Selatan itu berniat mengganti tunggangannya yang full fairing jadi naked bike. Tanpa alasan yang jelas, Dennis ingin niatnya tersebut segera terwujud.

Tapi niatan mengganti tunggangan tersebut bukan dengan langkah modifikasi tampilan. Dennis lebih condong dan yakin untuk meminang motor baru dalam urusan ini. Dealer motor dari pabrikan Jepang disambangi dan enggak ada satupun yang dipilih. Tapi pada akhirnya, urusan pinang meminang jatuh pada sosok KTM Duke 200 ABS.

No caption
No credit
No caption

Mengikuti gaya berkendara, setang bawaan tereliminasi. Diganti yang lebih lebar

“Sempat bikin galau juga, soal urusan memilih motor naked bike. Pada akhirnya ‘racun’ dari temen yang bikin memutuskan pilih KTM Duke 200 ABS” kata Dennis.

Tongkrongan standar motor berkapasitas mesin 200 cc itu, memang sudah keren. Jadinya cukup mengherankan bila ada yang ingin mengubah total tampilan Duke 200 ABS.

No caption
No credit
No caption

Kedok lampu produk orisinal yang dikeluarkan KTM Indonesia

Hanya saja enggak semua orang suka, kelir standar pabrik yang kombinasi dominannya oranye hitam. Salah satu yang enggak suka dengan kombinasi kelir yang terkesan gagah itu adalah Dennis. Urusan kelir yang kemudian membuat cowok berusia 26 tahun ini menggelandang tunggangannya ke KS Modified di Bintaro, Jaksel.

“Si empunya motor ingin tunggangannya terlihat centil. Biar makin sering dilirik cewek-cewek,” ungkap Ian Rambe dari KS Modified. Ganti kelir ternyata enggak hanya mampir di bagian bodi saja. Sasis standar yang kelirnya hitam, juga ikutan diganti sesuai selera Dennis.

Mau tak mau dan suka tak suka, kru KS Modified harus melucuti semua bagian motor sebelum melakukan eksekusi. Warna centil pemikat hati cewek yang dipilih Dennis adalah blue frozen. Modifikator yang akrab disapa Kuyan itu enggak mau buka mulut soal cat merek apa yang disemprotkan ke Duke 200 ABS tersebut.

No caption
No credit
No caption

Crash bar KTM Powerparts, bukan hanya sebagai pemanis belaka

 “Maunya si pemilik motor untuk merahasiakan identitas cat,” katanya singkat. Ada beberapa kejadian manarik, ketika motor sudah keluar dari rawat inap di KS Modified. Beberapa orang yang melihat, menyangka Dennis sedang menunggangi motor hasil modifikasi. “Ubah kelir saja dah bisa biking pangling orang.

Bahkan beberapa dari mereka, mengira bahwa motor ini hasil karya modifikator,” bangga Dennis. Bagaimana dengan cewek-cewek, sudah ada yang melirik? • (otomotifnet.com)


Gas buang Akrapovic, melengserkan dominasi part standar pabrik

Data Modifikasi
Ban Depan : Bridgestone Battlax ukuran 110/70-17
Ban Belakang : Bridgestone Battlax ukuran 150/60-12
Setang : Protapper
Raiser Setang : Protapper
Handgrip : Rental
Stiker Bodi : Custom dari KTM Moto X
Bohlam Utama : HID Panasonic 4000K
Cover Celakang : KTM Powerparts
Knalpot : Akrapovic
Crash Bar : KTM Powerparts
Bengkel : Kuyan Speed - Bintaro

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa