Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Ninja 250FI, Koboi Berkuda Besi

Otomotifnet - Senin, 2 Februari 2015 | 10:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Koboi merupakan sebutan yang diberikan kepada gembala di peternakan yang berada di Amerika Utara. Secara tradisional mereka menggunakan kuda dan sering melakukan berbagai pekerjaan di peternakan. Hingga pada akhir abad ke-19 menjadi figur yang melegenda.

No caption
No credit
No caption

Batok lampu ala ZX6 makin ciamik bersanding windshield gambar kepala kuda

Di zaman modern ini, koboi enggak lagi naik kuda, bro! Tapi sudah naik kuda besi alias motor, mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Seperti yang dilakoni Anton, empunya Kawasaki Ninja 250FI keluaran 2014.

No caption
No credit
No caption

Buritan ala ZX6 juga tak luput dari sentuhan gambar koboi

“Enggak tahu kenapa, sejak kecil saya suka dengan kuda. Hewan ini paling gagah dan kekar dibanding hewan jinak lainnya. Makanya sampai sekarang saya suka gambar maupun film yang ada kudanya, termasuk film koboi,” papar Anton.

No caption
No credit
No caption

Ada 5 koboi nangkring di kondom tangki

Terinspirasi dengan hewan dan film-film koboi itu, warga Pondok Bambu, Jaktim ini melabur kuda besinya dengan motif tersebut. “Selain tampil beda, sekaligus untuk menyalurkan hobi mengoleksi gambar-gambar koboi,” ujar pria usia 28 tahun.

No caption
No credit
No caption

Kondom arm terlihat klasik setelah dibalut airbrush motif kayu

Sedangkan urusan pengerjaan, member KBC (Kawasaki Badwolves Club) ini mempercayakan DJM Motor untuk menggarapnya. “Awal datang ke bengkel, Anton order airbrush realis bergambar koboi. Tapi agar bodi orisinalnya tetap utuh, dia sekaligus order bodi full custom ala Kawasaki ZX6,” tukas Dwi Hartono ‘Dwell’, si empunya DJM Motor.

No caption
No credit
No caption

Anton. Meski sama-sama kuda, tapi kuda besi ini perawatannya lebih mudah

Lantaran bodi custom ala ZX6 yang diinginkan sifatnya plug and play (PnP), Dwell, tinggal menggambar bodi tersebut dengan pen airbrush sesuai order.

“Pengerjaanya sekitar 3 minggu. Yang bikin agak lama di bagian detail bikin motif kayu seperti yang tersirat pada kondom swing arm, deltabox, pelek dan beberapa bagian lain,” imbuh modifikator di Jl. Kolonel Sugiono (samping flyover Pondok Bambu), Jaktim.



Sedangkan untuk mempercantik tampilan, beberapa aksesori diandalkan dan diantaranya setang, footstep, pro guard dan beberapa peranti lainnya.

“Oh ya, meski enggak ada batasan berapa jumlah gambar kudanya, ternyata jumlah totalnya ada 15. Mulai dari buntut, fairing kiri kanan, kondom tangki, cover samping dan windshield,” lanjut modifikator yang ditemani 3 personil. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Bodi : Custom ala ZX6 (PnP)
Pelek belakang : V-Rossi 6 inci
Ban : Battlax 120/60-17 & 160/60-17
Setang : NUI
Handel rem : Bikers
Hand grip : Harris
Pro guard : Black Diamond
As roda : B lack
Diamond Footstep : NUI
Knalpot : Leo vince
Pengerjaan : 3 minggu
Estimasi biaya : Rp 30 jutaan

DJM Motor : 0813-15712324 & 0878-80003568

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa