Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Modifikasi Motor 2015, Warna dan Grafis Polish Coating Candy Chrome

Dimas Pradopo - Kamis, 15 Januari 2015 | 15:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Masa peralihan dari tahun shio kuda ke shio kambing membuat para airbrusher memprediksi tren warna sedikit berubah. Dari penjajakan di kalangan para pemain airbrush, virus warna gonjreng masih banyak peminatnya.

"Tahun 2015 masih sama dengan tahun lalu. Hanya perkembangan bentuk garis agak sedikit lebih halus, lebih cenderung membulat, batik dengan tema grafis," beber Trie, pemilik bengkel Tink AirBrush (TAB) yang biasa disapa Kiting.

Permainan tokoh idola dan kartun tetap bertahan. Warna kayu coklat dan krem juga bisa jadi rujukan karena sesuai unsur dari shio kambing. Selain itu, warna Stabilo sangat booming, bukan hanya bodi, mesin pun diwarnai sama sesuai permintaan klien.

Bisa jadi mulai awal tahun ini timbul juga warna-warna mencolok di atas lapisan chrome. "Polish coating candy chrome khusus pelek ini warnanya mirip dengan chrome warna. Tapi prosesnya perlu teknik khusus, mulai dari cat dasar, coating, sampai polish, beda dengan yang dulu," buka Joddy Ario, pemilik toko Joddy Motor.


Kalau bodi, warna dasar polos doff ditambah corak grafis simpel bakal jadi tren dan ditambahkan layer-layer panjang tipis akan meramaikan kontes modifikasi. "Lebih bertema dan pasti akan mengarah ke livery MotoGP dan tema gothic atau dark colour," tambahnya.

Buat yang suka warna gun metal dan titanium juga bisa diaplikasikan di bodi, tapi biasanya hanya sebagai bahan dasar pada bodi. "Untuk desainnya sendiri tetap menampilkan simbol yang identik dengan superhero. Misalnya, seperti simbol petir di tema tokoh Flash. Pemilihan warnanya juga harus pas," ucap Kiting. • (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa