Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki ER-6n, Keren! Sok Belakang Pindah ke Kiri

Dimas Pradopo - Senin, 5 Januari 2015 | 15:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ubah posisi sok belakang ke sisi kiri bukan hanya pengin tampil beda, tapi juga kejar safety dan tampil ekstrem


Jakarta - Ide nakal Sean Nicholas rombak kaki-kaki Kawasaki ER-6n kesayangannya ini patut diacungi jempol. Tapi bukan nakal dalam artian yang negatif lo, melainkan lebih ke arah kreatif dan beda dengan ubahan yag biasa dilakukan para pembesut ER-6n.

“Kaki-kaki versi aftermarket memang modelnya keren. Tapi bagi saya bukan hanya mengejar tampilannya, urusan safety juga tetap menjadi prioritas utama. Makanya saya lebih mengandalkan limbah moge karena kualitas dan keamanan lebih terjamin," ujar remaja usia 17 tahun ini.

No caption
No credit
No caption

Sok belakang pindah posisi jadi menu utama ubahan

Soal pilihan limbah moge, Sean enggak menentukan harus pakai limbah moge dari merek motor tertentu. Melainkan menyerahkan sepenuhnya ke Hardiyanto, penggawang Mr.C untuk menggarapnya. Yang penting tampilan makin sangar dan kekar sesuai yang diharapkan.

“Pertama kali Sean datang ke bengkel, dia cuma bilang ingin ubah kaki-kakinya dengan limbah moge. Lalu posisi sok ER-6n yang standarnya berada di sebelah kanan, dipindah ke sisi kiri. Tujuannya biar enggak hanya tampil beda, tapi juga ektreme,” ujar pria akrab disapa Clowor.

No caption
No credit
No caption

Tak pakai basa-basi, builder yang ngepos di Jl. Tipar Cakung, Suka Pura, Cilincing, Jakarta Utara ini langsung melucuti semua kaki-kaki tunggangan berdapur pacu 650 cc ini.

“Baru pertama kali ada orderan ER-6n ganti kaki-kaki copotan moge ditambah ubah posisi sok belakangnya. Tapi ini merupakan tantangan baru,” yakinnya.Setelah putar otak dan mencari limbah moge yang cocok, Clowor mengandalkan Pro Arm Ducati 848 untuk suspensi belakang.

No caption
No credit
No caption

Andalkan arm tunggal Ducati 848 demi kualitas dan safety

Lalu sok depan pakai upside down copotan Hayabusa. “Biar sok belakang Hyperpro bisa duduk manis, sebelumnya bikin dudukan sok baru di bawah frame sebelah kiri (papas rangka). Begitu juga dudukan sok pada bagian pro arm,” tukas Clowor.

Lalu biar tongkrongan makin kekar, kedua pelek adopsi Marchesini 6 inci dan 3,5 inci. Keduanya dibalut ban Pirelli 120/70-17 dan 200/55-17.

“Sedangkan pernak-pernik lain, Sean maunya pakai barang branded, seperti; kaliper depan belakang Brembo, knalpot Akrapovic, setang Rizoma, spion Barracuda dan beberapa part ternama lainnya. Total biaya habis sekitar Rp 120 juta,” tutup Clowor. Woww sadis. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Sean. Lampu proyektor custom bikin tampang makin sangar bro

No caption
No credit
No caption

Pelek lebar 6 inci berbalut ban gambot dongkrak tunggangan makin berotot


Data Modifikasi
Footstep depan belakang : Bikers
Setang : Rizoma
Stabilizer setang : Ohlins
Hand grip : Rizoma
Sein depan belakang : Rizoma
Tabung minyak rem : Rizoma
Kopling hidrolik : Brembo
Proyektor : Custom
Pengerjaan : 2 minggu
Jok : Custom
Estimasi biaya : Rp 120 juta
Mr. C : 0823-10332271 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa