Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Kawasaki Ninja 250FI, Tampil Keren ala Baby ZX-6R 636!

Dimas Pradopo - Minggu, 30 November 2014 | 12:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

"Sejak ZX-6R 636 mengaspal di Tanah Air,saya langsung tertarik dengan modelnya.”

Jakarta - Demi kepuasan, Kawasaki Ninja 250FI lansiran 2013 milik Ajao yang sebelumnya diubah ala Yamaha M1, kini disulap bergaya Kawasaki Ninja ZX-6R 636. Menariknya, enggak hanya bagian bodi yang dirombak, namun seluruh kaki-kaki tunggangan berdapur pacu 250 cc ini juga diubah total mengandalkan part aftermarket.
No caption
No credit
No caption

“Sejak ZX-6R 636 mengaspal di Tanah Air, saya langsung tertarik dengan modelnya. Berhubung kurang begitu suka motor ber-cc besar, akhirnya Ninja 250FI ini yang jadi korban untuk dimodif ala ZX-6R 636,” tukas warga Otista, Jaktim ini.

Sedangkan urusan modifikasi, pria usia 27 tahun ini mempercayakan bengkel Hollywood Motor Sport (HMS) yang menggarapnya.

Shendy, sang modifikator HMS bilang kalau orderan seperti ini baru pertama kali. “Ubah bodi Ninja 250FI menjadi ZX-6R 636 merupakan tantangan baru, pasalnya dimensi Ninja 250FI lebih kecil dari ZX-6R 636. Jadi mesti benar-benar proporsional dengan bodi baru dan kaki-kaki yang tambah gambot,” ucapnya.

No caption
No credit
No caption

Pria yang ngepos di jalan Otista Raya, Jaktim ini mengaku mencontoh bodi bawaan ZX-6R 636 orisinalnya. “Mulai dari batok lampu, kondom tangki, bodi belakang fairing hingga spatbor depan, saya bikin persis sesuai permintaan pelanggan. Biar tampil lebih menarik, saya beri sentuhan airbrush grafis,” ujar modifikator pengalaman lebih dari 10 tahun ini.

Lalu untuk memperkuat kesan motor gede ala ZX-6R 636, seluruh kaki-kaki orisinalnya dilengserkan. Gantinya kaki-kaki aftermarket. “Swing arm model Suzuki GSX 750 keluaran Black Diamond, pelek Delkevic dengan lebar 3,5 inci dan 5 inci. Biar makin gambot dan berotot, kedua pelek dibalut ban Battlax tapak lebar,” imbuh Shendy lagi.

No caption
No credit
No caption

Tangki bensin tambah gambot dibungkus kondom tangki custom ala ZX-6R 636

“Oh ya, sok depan masih pakai orisinalnya, tapi di-custom pakai dobel cakram model radial. Kaliper pakai merek NUI empat piston. Begitu juga dengan kedua cakram lebarnya, keluaran NUI,” sebut Ajao. Nah setelah ubahan jadi, banyak teman-teman Ajao yang mengira kalau motornya adalah ZX-6R 636 yang sudah dimodifikasi.

 “Setelah mereka pada tahu kalo ini adalah Ninja 250FI, mereka ada yang menyebut motor ini “Baby ZX-6R 636” alias ZX-6R 636 ber-cc kecil,” pungkas Ajao.• (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Kaki-kaki belakang tambah kekar aplikasi swing arm model GSX 750

Data modifikasi
Bodi : ZX-6R 636 (custom)
Pelek : Delkevic 3,5 inci & 5 inci
Ban : Battlax 120/70-17 & 180/50-17
Sok depan : Custom dobel cakram
Kaliper depan : ZX-6R 636
Swing arm : Black Diamond
Footstep depan belakang : Black Diamond
Handel rem / kopling : Black Diamond
Setang + segitiga : Black Diamond
Kaliper : NUI
Mud guard : MHR
Winshield : MHR
Pengerjaan bodi : 3 minggu
Pengerjaan kaki-kaki : 2 hari
Estimasi biaya : Rp 80 jutaan
Hollywod Motor Sport : 021-8507594

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa