Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Benelli BN600, Sentuhan Ringan Saja!

Dimas Pradopo - Selasa, 25 November 2014 | 18:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kapasitas mesinnya 600 cc dan mengunakan mesin 4 silinder, itu menjadi alasan Iwan Setiawan memilih Benelli BN600 sebagai tunggangannya. Namanya juga moge apalagi keluaran 2014, tentu standar saja sudah kelihatan gagah.Namun bagi pria yang jadi penasihat di N250FC Indonesia ini enggak ingin tongkrongan motornya standar-standar saja.

 “Udah bosan dengan 2 silinder dan beralih ke 4 silinder. Standarnya memang sudah keren, tapi kurang afdol kalau tidak ada sentuhan-sentuhan modifikator,” jelasnya.Secara kebetulan salah satu rekan Iwan adalah Shen Shen modifikator dari X-Custom di Kalideres, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Makanya saat BN600 sudah ditangan, langsung beberapa bagiannya diubah. Tahap awal, warna putih yang dianggap kurang mewah, jadi target utama.

Enggak perlu berganti kelir, hanya warna standarnya dibuat kesan lebih mewah saja. Sesuai dengan gerakan peduli lingkungan, maka semua knalpot motor memiliki fitur catalitic converter.


Hasilnya memang sudah pasti, power motor tidak tersalurkan dengan bebas. “Agar power mesinnya bisa lebih maksimal, knalpot diganti dengan produk racing. Untuk mengimbangi pemasangan knalpot aftermarket, maka dipasang perangkat Autotune,” jelas Iwan.

Lalu, urusan ban yang menggunakan merek Michelin juga ikut dilengserkan. Dengan alasan terlalu keras, dan dipilih produk Battlax S20 untuk menggantikan posisi ban standar.•(otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Knalpot : Custom
Ban : Battlax
Selang Rem : Nell
Setang : Nasseret Beet
Tankpad : Zero Graphic
Spion : Rizoma
Lampu : LED
Biaya : +/- Rp 7,5 juta
X-Custom  : 081380103232

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa