Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Cleveland Tha Heist, Walang Kadung Gondol Tiket ke Yokohama

Dimas Pradopo - Selasa, 21 Oktober 2014 | 14:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Membangun atau custom motor itu tidak ada kata susah. Baik ber-cc kecil maupun besar, kalau sudah ada konsepnya yang matang lalu dikerjakan dengan penuh kesabaran dan telaten, pasti jadinya akan maksimal


Yogyakarta - Setelah melalui beberapa seleksi dan penjurian, akhirnya Cleveland tipe Tha Heist 2014 garapan Pamungkas Sujatmiko ini menjadi yang terbaik. Tunggangan asal Amerika ini berhasil menjadi yang terbaik di kelas Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off pada hajatan Kustomfest 2014 minggu lalu.
No caption
No credit
No caption

Lampu depan custom dibentuk ala kepala belalang. Springer didesain ala kaki depan belalang.

“Saya ubah seperti ini terinspirasi dari seekor serangga, yakni belalang. Tepatnya kalo orang Jawa bilang adalah walang kadung. Nah setelah saya refleksikan pada tunggangan yang basisnya sudah beraliran  chopper, ya hasilnya seperti ini,” papar Miko panggilan akrab Sujatmiko.
No caption
No credit
No caption

Cover tangki bensin diracik ala sayap sang belalang

Warga Manggisan, Banguntapan Bantul, Yogyakarta ini bilang springer yang menggantikan sok depan orisinalnya tampil seperti kaki depan walang kadung. “Cover tangki saya desain bagaikan sayap-sayapnya, lalu swing arm model rigid bawaan motor, saya bikinkan cover ala kaki belakang belalang,” tukas empunya Micho Custom(MC) ini.
No caption
No credit
No caption

Knalpot juga dibentuk meniru kaki belalang

Miko bilang untuk meng-custom besutan berdapur pacu 250 cc ini butuh bahan pelat galvanis, kuningan dan aluminium. “Kecuali bagian rangka, semua sudah berubah total hasil racikan sendiri alias handmade. Sengaja tidak saya cat warna dan lebih menonjolkan bahan dasar pelatnya, biar aura belalangnya makin kental,” kekeh pria usia 34 tahun.
No caption
No credit
No caption

Lengan ayun tampil lebih berkarakter ala kaki belakang setelah dikondomi

Kemudian urusan penerus gas buang juga enggak dibiarkan tampil standar pabrik, gantinya knalpot custom yang bentuknya mengikuti lekukan kaki sang walang. Kotak di bawah jok (kecil) adalah kotak untuk menyimpan CDI, koil dan sistem pengapian yang lain biar terlihat rapi. Sedangkan kotak yang agak besar, untuk menyimpan aki.

No caption
No credit
No caption
“Bagi saya, meracik, membangun, bikin maupun meng-custom motor itu tidak ada kata susah. Baik ber-cc kecil maupun besar, kalau sudah ada konsepnya yang matang lalu dikerjakan dengan penuh kesabaran dan telaten, pasti jadinya akan maksimal,” kekeh builder yang didampingi 4 personil.
Lantaran pria pengalaman lebih dari 5 tahun ini selalu optimis dan yakin garapannya pasti optimal, ujungnya menjadi yang terbaik. “Selain dapat hadiah uang dan trofi, sekaligus gondol hadiah berupa kesempatan menyaksikan festival kustom 23rd Annual Mooneyes - Yokohama Hot Rod Custom Show 2014 di Jepang bulan Desember mendatang,” bangga Miko. Keren Bro! (motor.otomotifnet.com)
 
Data Modifikasi:
Springger : Handmade
Kondom Swing arm : Handmade
Tangki : Handmade
Knalpot : Handmade
Sok springer : Variasi
Spatbor belakang : Handmade
Knalpot : Handmade
Stoplamp : Custom
Lampu depan : Custom Lampu
Sein : Aftermarket
Pelek : Wheelwood ring 17
Teromol : Handmade
Setang : Custom
Lama pengerjaan : 1 bulan
Estimasi biaya : Rp 20 juta
Micho Custom :  0274-3043071
0813-29140099

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa