Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Z250, Cuma 10 Juta Tanpa Tipu-Tipu

Dimas Pradopo - Jumat, 3 Oktober 2014 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

“Aplikasi komponen itu yang jadi faktor kenyamanan saat riding dekat atau jauh”

Jakarta - Emang soal modifikasi motor gak bisa asal atau sembarangan aplikasi atau merombak bodi. Apalagi, sektor kaki-kaki yang cukup vital. Kalo ubahannya gak benar pasangnya, bisa menyebabkan kerusakan dan kecelakaan. Karena besutan gak enak buat riding. Bahaya, bro!

No caption
No credit
No caption

Makanya, dalam hal modifikasi gak bisa dilakukan dengan cepat atau buru-buru. Kalo tunggangan itu dipakai harian akan menentukan hasil akhir rombakan tersebut. Kecuali, hanya diperuntukkan display toko atau kontes modifikasi aja.

“Untuk modifikasi yang pake part copotan atau aftermarket dan bukan buat motor itu, dibutuhkan ketelitian pemasangan. Sehingga aplikasi komponen itu yang jadi faktor kenyamanan saat riding dekat atau jauh,” papar Billy Kristian, pemilik bengkel Jail Auto Custom (JAC).

No caption
No credit
No caption

Headlamp asli berganti sama double proji

Seperti halnya di besutan konsumen JAC, Kawasaki Z250. Sebelumnya, sport bike nopekgo itu sudah dirombak di bengkel lain. Ternyata setelah selesai dan dibawa riding, dirasakan kurang enak plus dana sudah ngucur cukup besar. alhasil, kena tipu deh! Hadeh!

“Iya, bro! Sudah keluarin duit banyak, tapi hasil garapannya kurang enak dan gak memuaskan. Makanya sekarang dirombak ulang di bengkel JAC dan ganti kaki-kaki plus konsep yang lebih macho,” ungkap Pandy, pemilik Z250, kelahiran 2013.

No caption
No credit
No caption

Tangki disarungi fiberglass

Karena sudah mendapatkan info tempat amputasi alias modifikasi motor, besutan kelir hitam ini langsung diangkut ambulan alias mobil dan siap dieksekusi. Z250 aslinya bergenre street fighter dan kini berubah tampilan, yakni naked bike.

No caption
No credit
No caption

Mengikuti aliran tersebut, maka dibuatkan pipa tubular guna mengangkat gaya naked bike itu pada sisi kiri dan kanan besutan. Namun, desain tubular dibikin sampai memalangi bagian silinder mesin. “Sekaligus penahan engine dan body,” sambung pria yang sering disapa Billy ini.

No caption
No credit
No caption

Dilanjutkan kaki-kaki, full copotan Kawasaki ZX6. Setelah dicermati dan dipelajari, sok depan berganti model teleskopik jadi upside down. Sedang belakangnya pakai swing arm ZX6 plus pelek depan belakang bawaan ZX6 dengan proses pengerjaan sekitar 3 minggu.

Biar tampang Z250 makin keren, headlamp dipasang double projector, tangki bensin dikondom dan knalpot freeflow merek Ixil Silencer. Posisi riding dirasa nyaman dengan setang kemudi punya ZX6.

Ini baru wuenak, bro! (motor.otomotifnet.com)


DATA MODIFIKASI :
Pelek dpn-blkg :  Kawasaki ZX6 orisinal
Ban dpn-blkg :  Bridgestone Battlax, 120/60-17 & 180/60-17
Sok dpn-blkg : Kawasaki ZX6 orisinal
Swing arm : ZX6
Pipa tubular : custom JAC
Kondom tangki : custom JAC
Headlamp : double projector
Setang : ZX6
Knalpot : Ixil Silencer
Jail Auto Custom (JAC) :  0821-35353590
Estimasi dana :  Rp 10 juta (sebelumnya Rp 50 juta)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa