Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki ER-6n Manado, Semok Pakai Pelek 6 Inci

Dimas Pradopo - Kamis, 25 September 2014 | 13:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Buat konsumen yang menggelandang ER-6n ke workshopnya, Glen enggak ragu untuk mengupgrade bagian kaki-kaki lebih dulu

Konsumen modifikasi motor jenis sport di Manado, Sulut, bergerak ke atas. Maksudnya konsumen yang ingin tampilan motor jenis sportnya, enggak hanya yang berkapasitas sampai 250 cc saja. “Pemilik Kawasaki ER-6n, juga ingin tampilan tunggangannya dibuat lebih menarik,” kata Glen Lumintang, owner PM Modification di Jl. Yos Sudarso.

No caption
No credit
No caption

Pelek di-airbrush kelir cerah, kerjasama dengan seniman setempat


Buat konsumennya yang menggelandang ER-6n ke workshop-nya, Glen enggak ragu untuk meng-upgrade bagian kaki-kaki lebih dulu. Tetap dengan swing arm standar, pelek 4,5 inci bawaan pabrik dirumahkan dan gantinya pelek bergaris tengah 6 inci.

Ban dengan tapak lebar, dibutuhkan untuk mengimbangi pelek 6 inci di bagian belakang. Maka dipilih tipe S20 dari Bridgestone Battlax ukuran 200/50 dan depannya jadi 120/70.

No caption
No credit
No caption


Bagian kaki-kaki oke. Sayang, tampilan masih standar. Makanya, bermitra dengan airbrusher dari workshop Dopink, maka tampilan pelek dipermanis dengan kombinasi kelir orange putih.

Dari bagian kaki-kaki, ubah tampilan ER-6n dilanjut ke bagian bodi dan seluruh bagian badan ER-6n. Lagi-lagi kerjasama dilakukan Glen dengan RCS sebagai salah satu pemain cutting sticker.

No caption
No credit
No caption


Ubahan selanjutnya menuju ke bagian pendukung lainnya. Ini dimaksudkan, supaya modifikasi yang dilakukan tidak percuma gara-gara part pendukungnya kurang sesuai.

Seperti bagian knalpot, di mana suara part bawaan pabriknya dianggap masih kurang gahar. Alhasil, pemakaian knalpot dari Twobrothers menggantikan part standar.


Kaki-kaki belakang lebar, jadi fokus pertama pengerjaan PM Modification


Selain itu, juga bagian setang yang sudah menggunakan produk aksesori. Itu juga diikuti beberapa part lainnya, agar enggak timpang dengan hasil permak tampilan. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Pelek : Aksesori
Ban : Bridgestone Battlax
Knalpot : Twobrothers
Setang : KTC
Hugger : Custom
HID : Endlesslite
Biaya : + Rp 15 juta
PM Modification : 08522-98305555

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa