Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda PCX 150, Padat Andalkan Part PnP

Dimas Pradopo - Selasa, 16 September 2014 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Sepintas Honda PCX 150 lansiran 2013 milik Ajau ini enggak banyak yang berubah. Perbedaan menonjol hanya pada bagian bodi belakang yang tampil lebih gambot karena adanya penambahan sidebox. Namun kalau diperhatikan secara detail, ternyata matik sayap mengepak ini sudah mengalami banyak ubahan.

“Saya memang enggak suka ubahan ekstreme, makanya ciri khas kalau motor ini PCX masih tampak jelas dari bodi orisinalnya yang masih utuh. Namun yang penting bagi saya, tunggangan terlihat lebih padat berisi serta tampil makin elegan,” tukas warga Kampung Melayu, Jaktim.

No caption
No credit
No caption

Sektor kemudi padat berisi berkat setang NUI dan beberapa aksesori


 Pria usia 29 tahun ini mengaku kalau part pendongkrak tampilan yang dipasang cukup banyak. Mulai dari kaki-kaki, suspensi belakang, setang hingga penerangan yang sudah aplikasi lampu model proyektor.

No caption
No credit
No caption

Jok aftermarket sudah didesain lebih elegan berbalut kulit jok MB-Tech


“Hampir 95 persen peranti yang menempel pada motor ini adalah part PnP alias plug and play.  Tujuannya biar pengerjaannya lebih cepat dan enggak perlu rawat inap di bengkel berminggu-minggu bahkan lebih dari sebulan. Untuk pengecatan ulang dari warna cokelat menjadi oranye ini, hanya butuh waktu sekitar 4 hari,” kekeh karyawan swasta.

No caption
No credit
No caption

Aplikasi Sidebox berkapasitas masing-masing 10 liter, tampil lebih semok


Ajau bilang kalau ubahan yang paling dia sukai adalah pada bagaian tengah ke belakang, yakni penambahan sidebox kiri kanan. Ditambah pemasangan jok aftermarket yang desainnya lebih menarik dan elegan dari bawaan pabrik.

No caption
No credit
No caption

Berkat knalpot free flow lansiran Black Diamond, suara makin gahar


“Dari belakang tampak lebih semok dan berisi. Duduk di atas jok juga lebih nyaman serta ngeplak di bokong. Lalu bawa barang bawaan banyak juga makin PD mas bro. Misal bagasi utama penuh, masih bisa disimpan di sidebox,” sahut Shendy, mekanik Hollywood Motor Sport (HMS) yang dipercaya menggarapnya.

Sedangkan untuk mendukung tampilan lebih padat berisi, pebengkel di Jl. Otista Raya No.12 B Jaktim ini mengganti kedua pelek orisinalnya dengan pelek aftermarket dengan tapak lebih lebar keluaran Power.

No caption
No credit
No caption

Kaki-kaki tambah gambot mengandalkan pelek lebih lebar


Sektor kemudian juga lebih berisi mengandalkan setang NUI yang didampingi berbagai aksesori lainnya seperti grip gas Rizoma dan handel rem NUI.

“Oh ya, kenapa saya bilang kalau 95 persen part yang dipasang adalah PnP, karena yang 5 persennya mengandalkan komponen orisinalnya yang di-custom. Di antaranya; bordes, box filter udara, cover CVT dan beberapa komponen lain, saya karbon biar tampil lebih elegan,” tutup Ajau.

Mantab! (motor.otomotifnet.com) 



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa