Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha V-Ixion, Simpel Tapi Sporty

Dimas Pradopo - Sabtu, 30 Agustus 2014 | 11:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

“Saya suka gayanya R15 sama R25. Tapi saya lebih memilih meniru gaya R15, bro!”

Bekasi
- Kehadiran motor sport R series (YZF-R15 dan YZF-R25), rilisan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) emang bikin geger kalangan motormania di Tanah Air. Salah satunya tipe YZF-R15.

Adalah Edi Siwanto, salah satu pemilik Yamaha V-Ixion 2011 yang ikut terpincut tampilan sporty R15. Makanya, ia pun memermak tunggangannya bergaya kuda besi impiannya itu.

No caption
No credit
No caption

Setang Ride It jadi andalan SV agar riding position-nya lebih nyaman untuk digunakan harian

Karena menurutnya, desain YZF-R15 gagah dan lebih terlihat macho. “Saya suka gayanya R15 sama R25. Tapi saya lebih memilih meniru gaya Yamaha R15 bro. Tampilannya sederhana tapi sporty,” jelas warga Jatiwaringin, Bekasi ini.

No caption
No credit
No caption

Lampu depan model Yamaha YZF-R15 membuat tampilan V-Ixion lebih menggoda

Untuk merealisasi keinginannya itu, Edi pun menyambangi markas Sentral Variasi (SV). Karena di gerai itu, sudah meracik bodi custom ala R15. Apalagi, karya SV sering sekali terpampang di beberapa media cetak dan internet. Alhasil perubahan semua diserahkan ke SV yang juga bermarkas di kawasan Jl. Jatiwaringin Raya, Pondok Gede, Bekasi.

No caption
No credit
No caption

Tangki kondoman ala SV ini lebih, menjadi daya tarik Edi

Sigit Bimalaksana selaku manager SV memberikan alternatif menggunakan fairing custom. Lantaran di markasnya sudah ada setingan dudukan pada motor V-Ixion. Selain itu diberikan sedikit sentuhan warna pada fairing dan juga bodinya.

No caption
No credit
No caption

Agar tampilan lebih sporty, knalpot DBS diandalkan sebagai peranti penyalur gas pembuangan

Beberapa aksesori pendukung pun ikut meramaikan dan melengkapi tampilan. Misal setang menggunakan produk berlabel Ride It, dan kombinasi kondom arm agar penampilan pada kaki-kaki terlihat kokoh. Tak ketinggalan, pelek orisinalnya juga dicat dengan warna kombinasi biru putih biar senada dengan kelir bodi.


Tampang aslinya V-Ixion udah hilang total

Satu hal yang menjadi pertimbangan Edi mengandalkan olah tangan terampial SV, karena pengerjaannya juga enggak butuh waktu lama. Selain itu, budget-nya juga cukup realistis dan sangat bersahabat.

“Pokoknya, cukup puas lah, dengan tampilan yang sekarang ini. Terpenting, keinginan punya besutan ala R15 bisa terlaksana, hehehe,” kekeh pria humoris ini. (motor.otomotifnet.com)




Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa