Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Ninja 250FI, Spiderman Raih Dua Piala!

Dimas Pradopo - Rabu, 3 September 2014 | 16:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Demi sebuah piala dan embel-embel piagam penghargaan, enggak sedikit pembesut Kawasaki Ninja 250FI yang rela merogoh kocek hingga puluhan juta untuk mendandani kuda besinya makin menawan. Seperti dilakoni Benny Andreas, empunya Kawasaki N250 FI lansiran 2013 ini.

No caption
No credit
No caption

Setang jepit Zox dan stabilizer setang Ohlins turut bantu dongkrak tampilan


Namun apa yang dilakukan pria usia 28 tahun ini enggak sia-sia mas bro. Pasalnya setiap kali beraksi di ajang kontes modifikasi, tunggangannya berhasil memboyong piala dan piagam penghargaan seperti yang dia inginkan.

“Bagi pencinta modifikasi yang doyan ikutan kontes modifikasi, biaya berapapun untuk mendandani besutan pastinya dijabanin. Yang penting bisa pulang bawa piala dan piagam penghargaan,” tukas Benny.

No caption
No credit
No caption

Single seater lebih lancip bergaya ZX 636. Makin wah, aplikasi stoplamp LED aftermarket

Warga Jl. Pedati Raya, Otista, Jaktim ini bilang kalau kuda besinya yang sudah berbalut full airbrush motif Spiderman ini sudah 2 kali bawa pulang piala. “Saat kontes modifikasi di Bekasi bulan Maret lalu berhasil menjaring gelar jawara di kelas fashion. Lalu pada kontes di Jakarta Timur bulan Juli kemarin, menjaring posisi kedua di kelas extreme,” bebernya.

No caption
No credit
No caption

Makin gahar pasang knalpot merek Black diamond model MotoGp

Soal rombakan, Benny mempercayakan kuda besinya digarap oleh Planet Motorsport (PM). “Pengerjaan bodi dan pengecatan butuh waktu sekitar 3 minggu. Semua bodi saya ganti dengan bodi custom berbahan fiberglass ala Kawasaki ZX 636 biar tampil lebih gambot,” ucap Shendy, modifikator PM.

Shendy juga menambahkan kalau proses pengecatan airbrush motif Spiderman ini memakan waktu agak lama. “Detailnya enggak terlalu susah sih, tapi berhubung waktu itu masih musim hujan, pengecatannya butuh waktu hingga 10 hari,” imbuh pria ngepos di Jl. Otista raya No.23A, Jaktim.

No caption
No credit
No caption

Kaki-kaki belakang tambah kekar aplikasi swing arm aftermarket

Sedangkan urusan kaki-kaki dan pemasangan aksesori, enggak memakan waktu lama karena hanya dikerjakan selama 3 hari. “Mulai dari swing arm, pelek, upside down dan peranti pendongkrak tampilan lainnya didesain plug and play (PnP) dan ready stock di PM. Jadi tinggal comot dan pasang,” sahut Aheng, mekanik PM.

 Demi kepuasan, Benny mengaku butuh biaya sekitar Rp 45 jutaan hanya untuk rombak sektor kaki-kakinya saja. “Sepasang pelek Delkevic dan sepasang Ban Battlax biayanya sekitar Rp 17 juta. Upside down orisinal ZX 636 ini dananya Rp 15 juta dan Rp 13,5 juta untuk tebus swing arm Black Diamond. Bagi saya, itu enggak jadi masalah. Yang penting Spiderman ini nantinya berhasil menjaring piala di semua event yang diikuti,” pungkasnya.

Mantap Gan! (motor.otomotifnet.com) 

Data Modifikasi :

Bodi ZX 636 (custom)
Pelek Delkevic 3,5 inci & 6 inci
Ban Battlax 120/70-17 & 180/50-17
Upside down ZX 636
Kaliper depan ZX 636
Swing arm Black Diamond
Footstep depan belakang Black Diamond
Angel eye Red Devil
Cover mesin Black Diamond
Handel rem / kopling Black Diamond
Setang Zox
Estimasi biaya Rp 80 jutaan
Planet Motorsport 021-8514192

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa