Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Versys 650, Terjangkit Demam Adventure

Dimas Pradopo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 15:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

“Enggak terlalu sulit, bedanya ini 2 silinder saja, karena umumnya motor supermoto atau trail 1 silinder.”

Jakarta - Demam adventure pakai sepeda motor saat ini lagi happening. Kenikmatan menjelajah jalan-jalan tak lazim, yang tak selalu mulus dan menyatu dengan alam punya daya tarik tersendiri buat pehobi roda dua. Gak peduli apa jenis motornya, tetap dipakai menerobos jalan-jalan tersebut.

No caption
No credit
No caption

Hindari mesin dari benturan pakai engine guard Givi

Beruntung pria yang mengaku bernama Yung-Yung telah memiliki Kawasaki Versys 650, dan pria satu ini juga terkena demam adventure. Karena motor bermesin 2 silinder tersebut sudah bergenre sport touring, jadi enggak terlalu susah untuk menjadikannya the real moto adventure hehehe...

No caption
No credit
No caption

Tampil beda dengan pelek jari-jari
. Knalpot di kolong rawan benturan, makanya dipindah ke samping

Urusan mengubah motor, Yung-Yung menyerahkan ke Lerry Rahmat Rizki dari bengkel Caos Custom Bike. Bengkel yang jadi rujukan modifikasi motor trail, supermoto dan sejenisnya ini dipercaya mengubah Kawasaki Versys 650 lebih kuat kesan motor petualangnya. “Enggak terlalu sulit, bedanya ini 2 silinder saja, karena umumnya motor supermoto atau trail 1 silinder,” pede Lerry.

No caption
No credit
No caption

Sokbreker Ohlins lebih nyaman dan empuk buat melibas jalan jelek

Seperti halnya motor adventure sejati, pelek harus berganti pakai pelek model jari-jari. “Kayak BMW R1200 GS dan Yamaha Super Tenere 1200, kan sudah jari-jari tuh. Karena diyakini lebih mampu meredam getaran dari kontur jalan,” beber pebengkel di Pancoran, Jaksel ini.

Karena enggak ada yang jual jadi, maka harus ngerakit dulu nih. Teromol roda depan-belakang pakai merek RAD dari Amerika. Teromol berbahan aluminium billet ini dibuat untuk Kawasaki Versys 650. Selanjutnya pelek comot milik Aprilia SXV dengan lebar 3.50 dan 5.50 inci. Dibalut ban dual purpose Pirelli Scorpion Trail 120/70-17 dan 180/60-17.

No caption
No credit
No caption

Braket boks buat bawa barang bawaan, sayang boks enggak terpasang nih

Beres garap kaki-kaki, giliran pasang beraneka part pelindung motor. Mulai dari engine guard Givi, fork slider R&G, hingga handguard Mototech. Enggak ketinggalan lampu-lampu tambahan dari PIAA dan pasang braket boks untuk membopong kotak penyimpan barang bawaan. Sayang sewaktu sesi foto, boks aluminium enggak terpasang nih.

Sudah? Ternyata belum. Lerry juga memperbaiki kenyamanan berkendara bro. Sokbreker Ohlins terpasang mengawal roda belakang, raiser setang supaya tangan lebih nyaman hingga windshield agar angin enggak langsung kena badan.

Adventure yuk.(motor.otomotifnet.com)




Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa