Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki TS 125, Sempurnakan Kaki-Kaki Tebus Penyesalan

Dimas Pradopo - Minggu, 10 Agustus 2014 | 10:47 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Depok - Di kalangan pencinta trail adventure off-road, ada produk motor lawas yang sampai sekarang masih diminati bahkan diburu untuk dimiliki. Dengan kapasitas mesin yang 125 cc dan 2 tak, Suzuki TS masih banyak yang mendambakannya.

Bahkan di antara penggemarnya tutup mata saat hendak memboyong yang juga diminati pada era 80-an itu. Maksudnya, enggak hanya dalam kondisi utuh dan mesin nyala saja yang diburu.

No caption
No credit
No caption

headlamp wajib pasang bagi pecinta Offroad


Dengan kondisi yang udah compang-camping, mesin mati, pajak juga entah kapan terakhir dibayar dan lain-lain, tetap saja ada yang ingin menebusnya lalu dibawa pulang. Padahal untuk biaya rehabilitasinya, bisa menelan biaya yang mahal juga.

No caption
No credit
No caption

Kaki-kaki depan pakai upside down Honda CR85, dengan beberapa modifikasi

Haji Iwan Sofwan, salah satu penyuka adventure off-road dari klub Bebas Adventure Indonesia yang memiliki Suzuki TS125. Tunggangan kesayangannya ini, jadi salah satu dari 8 motor trail yang dimilikinya di rumah.

No caption
No credit
No caption

Dulunya sih pakai rem teromol, tapi sekarang sudah cakram

“Sebenarnya ini juga bukan Suzuki TS125 pertama yang saya miliki. Dulu pernah punya, namun sudah berpindah tangan,” katanya dengan nada yang sedikit ada penyesalan.

Sepertinya untuk menebus penyesalan itu plus agar Suzuki TS tunggangannya kali ini pas dengan postur tubuh, maka banyak ubahan yang dilakukan. Paling utama pada sektor kaki-kaki.

No caption
No credit
No caption

Swing arm copotan Yamaha YZ125 bikin kaki-kaki belakang lebih kokoh

Di posisi depan, upside down Honda CR85 ditebus dan kemudian untuk mengganti sok standar yang model teleskopik. Seperti ubahan motor trail lain dari sok teleskopik ke upside down, tampang motor langsung kelihatan lebih gagah.

Limbah trail special engine, dipasangkan untuk menggantikan posisi swing arm standar yang desainnya kotak. Dengan melakukan beberapa penyesuaian, maka swing arm Yamaha YZ125 bisa dipasang ke rangka Suzuki TS125.



Ukuran pelek dan ban juga mengikuti ubahan yang sudah dilakukan. Pelek berlabel Expedition ukuran 18 inci belakang berpadu dengan ban Maxxis, sedangkan yang ukuran 21 inci depan, pasangannya ban Kenda.

Jangan ngiler ya, kalau melihat tampilan Suzuki TS milik Haji Iwan.(motor.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI :

Upside Down : Honda CR85
Swing Arm : Yamaha YZ125
Ban : Kenda-Maxxis
Setang : Renthal
Knalpot : FMF
Headlamp : Aksesori
Biaya : Rp 20 jutaan
234 Motor : 081388777234 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa