Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Kaze R, Berubah Demi History

Dimas Pradopo - Jumat, 25 Juli 2014 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Saking sayangnya dengan Kawasaki Kaze R miliknya yang lansiran 2001 ini, Denny Khu, enggan menjualnya meski sudah memiliki tunggangan baru. Bukan karena harga jualnya murah, namun karena nilai history-nya tinggi yang membuatnya keukeuh mempertahankan tunggangan ini.

No caption
No credit
No caption

Seluruh bodi, pakai bodi baru model motor batangan. Jok pun didesain model single seater


“Sejak awal motor ini mengaspal di Tanah Air, saya langsung memboyongnya. Makanya nilai sejarah motor ini sangat tinggi, karena sudah menemani hidupku mulai dari merintis karir hingga lumayan sukses seperti sekarang ini.

No caption
No credit
No caption

Agar suara makin gahar, knalpot pakai model free flow custom karbon hasil racikan AG

Nah momen yang paling indah membesut motor ini adalah saat-saat berpacaran dengan pacar saya yang sekarang jadi istri. Makanya istri juga enggak setuju kalau motor ini dijual,” papar warga  Daan Mogot, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Mengandalkan pro-arm copotan Honda NSR SP, aura motor sport lebih menonjol

Namun agar tampilannya lebih fresh dan tampil beda, Denny menggiringnya ke Ashtoon Garage (AG) untuk dimodifikasi. “Denny order agar motornya dirombak total sampai enggak terlihat wujud aslinya. Soal bentuk bodi, dia pesan agar dibikin ala motor batangan,” tukas Keane, empunya AG.



Enggak pakai lama, modifikator ngepos di Jl. Gajah Mada No.27 B-C, Jakbar ini langsung meracik bodi baru berbahan fiberglass ala tunggangan sport. “Urusan kaki-kaki, saya comot bawaan Honda NSR SP. Mulai dari pro arm, sok depan beserta setangnya, monosok dan kedua peleknya. Tujuannya biar tampilannya makin gagah,” ucapnya. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :
Swing arm : Honda NSR SP Sok depan : Honda NSR SP Monosok : Honda NSR SP Pelek : Honda NSR SP Bodi : Custom (fiberglass) Spidometer : Koso Footstep : Kawasaki Ninja 250R (SRD Racing) Airbrush : Sanz Design Ban depan : FDR 80/80-17 Ban belakang : Swallow 110/80-17 Pengerjaan : 3 minggu Estimasi biaya : Rp 25 jutaan Ashton Garage : 021-91558700 / Pin BB: 33094e2d

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa