Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Bajaj Pulsar 180 Pakai Fairing Ala Aprlia RSV4, Bikin Pede!

Dimas Pradopo - Kamis, 24 Juli 2014 | 16:59 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Kadang enggak percaya diri kalau papasan atau bersanding dengan motor sport baru, saat berhenti di lampu merah


Tangerang - Punya tunggangan sport yang terbilang sudah lawas kadang membuat kurang PD (baca: percaya diri) untuk membesutnya. Pasalnya di jalanan sudah banyak wara-wiri tunggangan sport berkonsep full fairing maupun streetfighter dengan model teranyar.

No caption
No credit
No caption

Lampu depan makin gahar adopsi dua proyektor Toyota Rush

Seperti dialami Nico, pembesut Bajaj Pulsar lansiran 2011 ini. “Walau motor ini belum tua banget, karena baru berumur sekitar 3 tahun, kadang enggak PD kalau papasan atau bersanding dengan motor sport baru, saat berhenti di lampu merah. Lama-lama ngiler juga pengin ubah motor ini lebih keren dari standarnya,” ujar warga Pondok Lestari, Ciledug, Tangerang.

No caption
No credit
No caption

Buritan lebih nungging setelah bikin sub-frame baru

Nah untuk menghilangkan krisis percaya dirinya tersebut, pria usia 28 tahun ini menggiringnya ke Berkat Motor (BM) untuk order bodi custom full fairing. “Sebelumnya saya cari-cari di internet dan beberapa koran otomotif soal ubahan yang bagus. Ternyata hasil racikan BM banyak muncul pada media tersebut. Nah yang paling sreg adalah model Aprilia RSV4,” papar Nico.

No caption
No credit
No caption

Deltabox custom dongkrak tampilan lebih berotot

Tahu keinginan konsumen, Rudi Gunawan, penggawang BM langsung melucuti seluruh bodi dan kaki-kaki tunggangan asal India tersebut. Kemudian dibikinkan jubah baru alias bodi baru berbahan fiberglass bergaya Aprilia RSV4, sesuai order.

No caption
No credit
No caption

Roda depan makin ajib mengandalkan dobel cakram custom

“Sebelum mendesain jubah baru saya fokus garap kaki-kaki terlebih dulu. Sok depan orisinalnya biar kelihatan makin keren, saya custom menjadi dobel cakram. Lalu biar roda belakang tampil lebih berkarakter dan berotot, saya aplikasi swing arm copotan Yamaha XJ6. Kemudian pelek mengandalkan Kawasaki Ninja 250,” beber modifikator di Jl. Ciledug Raya No. 1A, Kreo, Tangerang.

Urusan kaki-kaki selesai, barulah Rudi fokus bikin jubah baru. “Fairing, kondom tangki dan buntut saya desain meniru RSV4. Namun agar buntut kelihatan lebih nungging, sebelumnya sub-frame saya potong yang kemudian bikin rangka baru menyesuaikan ubahan,” imbuh builder yang didampingi 4 personel.

No caption
No credit
No caption

Swing arm copotan Yamaha XJ6 bikin kaki belakang makin kekar

Nah, setelah garapan kelar dikerjakan selama 2 bulan, Nico sudah enggak krisis PD lagi. “Sengaja bodi baru ini dominan warna hitam, biar kelihatan makin garang. Sekarang mau jalan ke mana saja enggak ragu lagi. Ketemu atau berpapasan dengan motor sport baru lansiran APM (agen pemegang merek) yang sama-sama full fairing enggak minder lagi,” tutup Nico.(motor.otomotifnet.com) 


DATA MODIFIKASI
Bodi : Aprilia RSV4 (custom) Cakram depan : Custom Kaliper depan kiri : Suzuki Thunder 125 Pelek : Kawasaki Ninja 250 Ban depan : Michelin 110/70-17 Ban belakang : Battlax 150/60-17 Monosok : Suzuki Satria Master rem belakang : Honda Tiger Spatbor depan : Kawasaki ZX6 (custom) Hugger : Custom Frame slider : Variasi Knalpot : Full stainless trioval Footstep depan : Kawasaki Ninja 250 Footstep belakang : Yamaha Jupiter Z Lama pengerjaan : 2 bulan Estimasi biaya : Rp 30 jutaan Berkat Motor : 021-93517093


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa