Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Vespa Primavera 150 3Vie, Terinspirasi Tim F1 Williams Martini Racing

Dimas Pradopo - Kamis, 10 Juli 2014 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Depok - Pengen tampil beda, banyak scootermania mengubah tamppilan besutannya dengan cara dimodifikasi. Yakni, mengubah cat asli dengan meniru motif airbrush maupun bentuk tunggangan beberapa pembalap di ajang MotoGP.

No caption
No credit
No caption

Tampak depan, airbrush ala mobil F1 WMR tersirat mulai dari
sepatbor, tameng depan hingga batok lampu


Namun bagi Yudhistria, hal ini sudah biasa dan banyak dilakukan motormania Tanah Air. Maka dari itu agar Vespa Primavera 150 3Vie lansiran 2014 kesayangannya juga tampil beda, warga Ciganjur, Jaksel ini meniru motif airbrush salah satu tim balap F1 musim 2014. Yakni Williams Martini Racing (WMR) yang ditunggangi dua pembalapnya; Felipe Massa dan Valtteri Bottas.

No caption
No credit
No caption

Jok di-custom jadi single seater makin sporti

“Kebetulan selain suka MotoGP, saya juga suka balap F1. Nah dari beberapa motif mobil balap F1 yang saya suka, salah satunya adalah dari tim WMR ini. Menurut saya cocok diaplikasi pada Vespa modern ini. Meski motifnya sederhana, tapi paduan warnanya enak dilihat dan aura balapnya juga kental,” papar anggota Move Rangers chapter Depok.

No caption
No credit
No caption

Untuk memperingati 20 tahun meninggalnya pembalap legendaris
F1 Ayrton Senna Sempre, tersemat gambarnya  di laci

Maka dari itu pria akrab disapa Yudhis ini langsung membuat tunggangannya bernuansa sporti seperti impiannya. Namun untuk mewujudkannya, minta bantuan dua pebengkel. Pertama gerai Scooterazy di Jl. Kebon Jeruk VII No.18, Jakbar khusus untuk belanja aksesori pendongkrak tampilan maupun performa. Lalu gerai kedua dipilih Scout Garage (SG) di Jl. Pramuka Sari 3, Jakpus, untuk urusan airbrush dan modifikasi.

No caption
No credit
No caption

Bodi belakang kiri kanan belakang juga dilabur airbrush motif F1 WMR


“Sesuai tema, agar performanya lebih nendang aplikasi knalpot Remus, variator Zelioni 3V, kopling Zelioni dan V-Belt keluaran Malossi. Lalu agar handling-nya makin enak, sok depan pakai Bitubo, lalu cakram dan kampas rem depannya mengandalkan Zelioni,” tukas Agman Nata Atmadja, owner Scooterazy.


Knalpot Remus dongkrak performa sekaligus tampilan


Setelah urusan performa dan handling kelar, barulah Vespa modern berkelir putih ini digiring ke SG untuk dipermak. “Sesuai order, tameng depan dan bodi belakang motor ini saya airbrush ala mobil F1 tersebut. Lalu agar nuansa sporti makin kental, jok saya custom jadi lebih aerodinamis dan hanya bisa untuk satu penumpang,” timpal Toto Haryanto, empunya SG. Kereeen! (motor.otomotifnet.com) 

DATA MODIFIKASI :
Knalpot Remus (karbon) Sok depan Bitubo Variator Zelioni 3v Cakram depan Zelioni V-belt Malossi Flyscreen Primavera smoke Handelbar mirror Zelioni Cover filter udara Zelioni Jok Custom Cat Livery Williams Martini Racing Proses pengerjaan 1,5 bulan Estimasi biaya Sekitar Rp 28 juta Scooterazy 021-6496363 / 0821-12070551 Scout Garage 0813-81185168


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa