Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 250R, Krisis Identitas Ala Scrambler Style

Dimas Pradopo - Kamis, 3 Juli 2014 | 13:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Anggi, pemilik Kawasaki Ninja 250R tahun 2010 ini merasa krisis identitas karena tunggangannya yang mulai terlihat uzur. Setelah putar otak, akhirnya dirinya mempercayakan rombakan tunggangannya pada Donny Permana Lenggono, sang juragan bengkel Hantu Laut.

Agar tampangnya ‘abadi’ maka dipilihlah konsep scrambler sebagai tema ubahannya. “Pasalnya tampilan retro ala scrambler justru tak lekang oleh jaman,” papar cowok yang masih berstatus mahasiswa ini.

Buat Donny, modifikasi ala sport retro macam scrambler sih sudah jadi mainan sehari-hari. Jadi udah khatam bikinnya bro. Pertama digarap tentu bagian headlamp yang kini mengusung model bulat retro.

“Tapi tetap ada yang dirombak. Seperti buntut di rangka standarnya yang kena pangkas dan ditambah tulang baru berbentuk lurus,” tutur Donny. Hasilnya, jok bertingkat ciri khas Ninja hilang digusur jok rata ala scrambler.


Lalu tangki standarnya yang besar ala moge, kini diganti custom supaya pas dengan konsep yang diusung. Knalpot turut dipermak dengan model custom bro.

Nggak ketinggalan, bagian kaki-kaki pun kena sentuhan modf. “Peleknya diganti pakai pelek jari-jari yang diameternya 18 inchi. Lalu sok belakang Ninja dibuat jadi double shock. Caranya dibuatkan saja dudukan sok belakang pada swing arm dan sasis,” tutup Donny sambil tersenyum.

So, udah nggak krisis identitas kan? (motor.otomotifnet.com) 

Data modifikasi:

Ban depan : Swallow 212 (400-18)
Ban belakang : Swallow 212 (400-18)
Pelek depan : Champ 250-18
Pelek belakang : Champ 350-18
Tangki : Custom
Tromol : Honda Tiger
Sok depan : Standar
Sok belakang : After Market
Cakram depan : After Market
Riser : After Market
Setang : After Market
Knalpot : Custom

Bengkel : Hantu Laut
Jl. Haji Nawi Raya, Jakarta Selatan Tlp. 0818181078


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa