Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Aprilia RSV4, Kena Virus WSBK

billy - Selasa, 24 Juni 2014 | 14:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Memang banyak yang mengidolakan pembalap World Super Bike (WSBK), Marco Melandri dan Sylvain Guintoli, keduanya turun di balap motor jalanan membesut Aprilia RSV4. Salah satu yang nge-fans adalah Yohanes Auri, pemilik Aprilia RSV4 yang satu ini.

Pria yang akrab disapa Auri ini pun akhirnya memodifikasi motornya agar makin mirip tunggangan pembalap Aprilia di WSBK. “RSV4 mesinnya ngejambak banget dengan posisi riding yang nyaman, tapi supaya tampil lebih sporty makanya saya modif seperti motor yang dipakai di WSBK,” kata Auri.

No caption
No credit
No caption

Untuk menuntaskan keinginannya tersebut, Auri tak sendirian memodifikasi motornya, Layz Motor yang digandeng tak banyak mengubah pada bagian bodi, karna memang bagian ini sudah sama. “Di sini kita tambahkan sticker krom agar mirip Aprilia di WSBK 2014,” Jelas Steven sang modifikator Layz Motor.

Menyesuaikan bodi yang dilapisi sticker krom, Layz Motor juga punya ramuan khusus agar motor lebih enak dilihat. “Biar tambah keren peleknya ikut di krom, tapi dengan krom candy tone, jadi senada dengan bodi. Beda warna aja,” tutur Steven.


Tak hanya mengedepankan warna. Untuk mendongkrak performa, knalpot standar cukup diganti knalpot merek MIVV agar suara moge makin terdengar di telinga.

Steven dan Auri pun melengkapi tampilan yang ada dengan beberapa aksesories pilihan. Agar serasi, pilihan pernik kecil seperti tuas rem dan hand grip dipilih sewarna dengan pelek. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :
Ban depan : Pirelli 120/70-17
Ban belakang : Pirelli 190/55-17
Cat pelek : Candy Chrome
Sok dpn : Ohlins
Sok blkg : Ohlins
Caliper : Brembo
Grip : Rizoma
Pelindung tangki : Tech spec
Cutting sticker : Gramphic Factory
Knalpot : MIVV
Bengkel : Layz Motor 021 53663025 / 08999111939

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa