Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Hayate, Inspirasi Ala Big Scooter Burgman

Dimas Pradopo - Selasa, 24 Juni 2014 | 10:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya cara untuk memancing pemilik skutik Hayate untuk berkreasi bersama tunggangannya. Yakni dengan menampilkan versi modifikasi dari skutik bermesin 125cc yang digarap bareng Baru Motor Sport (BMS).

“Motor ini ditampilkan sebagai inspirasi modifikasi dari Hayate. Temanya lebih ke arah tampilan big scooter, alias skuter besar seperti Suzuki Burgman,” ucap Widjang Jendrawan, Marketing Planning PT Suzuki Indomobil Sales.

Hasilnya memang terbukti bikin pangling. Daerah front fascia nyaris dirombak total oleh BMS dengan aplikasi bodi custom berpadu windshield keluaran MHR. Sementara headlamp masih menyisakan identitas Hayate, tapi dengan penambahan lampu HID proyektor.


Lanjut ke dashboard, tak ada lagi bentuk standar yang tersisa. Karena kini tertanam speedometer digital Koso dan setang custom model Honda PCX. Oiya, suspensi depan juga kena jarah dengan aplikasi up side down variasi.

Beralih ke samping, ubahan terbilang minimalis untuk sekedar menguatkan kesan big scoot. Yakni dengan aplikasi custom seat berlapis bahan MB Tech. Serta side box dari Givi.

“Untuk semua ubahan ini, kami menghabiskan dana hingga Rp 17 jutaan,” pungkas Widjang sembari menyatakan jika motor ini tidak dijual umum. (mobil.otomotifnet.com) 

Data Modifikasi:

Bodi: Custom
Windshield: MHR
Box: Givi
Suspensi Depan: Upside down
Speedometer: Koso
Spion: Koso
Setang: Custom
Jok: Custom MB Tech


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa