Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gokil, Kawasaki Ninja 250R Diubah Jadi Honda Dream

billy - Minggu, 15 Juni 2014 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Solo – Fergiawan Krisna mengaku sudah bosan dengan tampilan kawasaki Ninja 250 lansiran 2012 miliknya, Sebelumnya, tunggangan kesayangannya ini dimodif dengan aplikasi kaki-kaki limbah moge plus cutting sticker.

“Makin lama terlalu mainstream, biasa saja enggak ada greget. Akhirnya malah bikin galau,” katanya dengan yakin.

Untuk mengusir segala kegalauan, ide untuk mengubah Ninjanya keluar dari jalur mainstream muncul. Tak lagi berfairing lengkap dengan buntut lancip ala motor sport. Namun malah mundur tampil ala motor jadul, tetapi diklaim langka. "Paling tidak di Solo beda sendiri," ungkapnya.

No caption
No credit
No caption


Rujukan desain yang dipilih adalah Honda Dream. “Sayangnya memperoleh unit dan part-nya sulit. Yang dapat malah hanya tangkinya nih, asli lho,” bangga Momo panggilan akrab warga Delanggu tersebut.

Meski begitu Momo tak kehabisan akal, mengandeng Idam Garong motornya digarap all out. Langkah awal, sasis Ninja 250 diubah. Hanya sisakan braket mesin dan komstir. Lainnya custom.

No caption
No credit
No caption


Uniknya, karena merujuk motor jadul yang masih menggunakan sokbreker stereo, ajrutan belakang itu juga dibuat dobel. Dudukan atas sokbraker belakang dirancang ulang pada sasis baru.

Sedangkan dudukan sokbreker bawah yang terkait swingarm dibuat pada swingarm bawaan Ninja yang sebelumnya sudah dipotong 8 cm lebih pendek demi proporsi motor yang lebih pas. Sokbreker belakangnya sendiri pakai copotan Honda Tiger Revo.



Namun begitu, Momo tak semata membuat roh Ninja minggat bro. Ini terlihat dari knalpot yang masih Ninja banget. Yakni mengaplikasi silencer New Ninja FI.

Keren kan? (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi  
     
Tanki : Honda Dream 305
Jok : Custom
Filter udara : Variasi
Silincer : Ninja FI
Stoplamp : Suzuki GT 185
Bengkel : Idam Garong 085725005001


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa