Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kaisar Ruby V250, Modal Rp 20 Juta Jadi Bagger Style!

billy - Jumat, 6 Juni 2014 | 14:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yogyakarta – Acung dua jempol buat Oscar Permadi, yang sakses memodifikasi Kaisar Ruby V250 lansiran 2011 menjadi seperti ini. Monggo diamati bro. Tampilan sangar khas Harley Davidson ala Bagger Style.

“Saya sebutnya Ruby Bagger Style. Ya karena basicnya memang Kaisar Ruby V250,” bangga Oscar sapaannya.
 
Yup betul, konsep modifnya memang mengarah ke “Bagger”. Pasalnya Kaisar Ruby memungkinkan dimodifikasi begitu. Apalagi bentuk mesinnya yang model V. Membuatnya mirip banget dengan kuda besi kebanggaan Amrik itu. Ciri paling kental dari konsep bagger adalah aplikasi side box custom di bagian buritan.

“Bentuk box nya unik. Enggak kotak namun trapesium dan posisinya drop banget sampai menutupi knalpot. Satu lagi desain bodi keseluruhan juga dibuat streamline, menyatu dari bodi depan sampai belakang,” lanjut owner main dealer Kaisar di Yogyakarta ini.

No caption
No credit
No caption


Oscar pun mengakui jika proses modifikasinya digawangi sendiri di bengkelnya, Putra Mandiri Motor yang berlokasi di dekat perempatan Rejowinangun, Yogyakarta.

Segudang aksesoris untuk mengentalkan ciri khas Bagger dicoba dihadirkan. Paling kentara aksesoris box-nya. Dibuat dari bahan plat besi 1,5 mm. Sepatbor belakang juga diubah, dirancang ulang dan posisinya mundur karena adanya box tadi.

Tampang sudah keren, mesin juga harus bertenaga! Langkah bore up dilakukan, yang tadinya hanya 250 cc, dinaikkan menjadi 400 cc. Karburator pun diganti pakai copotan minibus Daihatsu Hijet 55 wide lengkap dengan filternya yang dicomot dari VW. Makin keren, cover mesin buatan pengrajin di daerah Klaten memiliki detail yang menarik.



Kaki-kaki juga beraura Harley-Davidson, Dunlop white stripe 130/80R16 dan 150/80R16 sengaja dipilih. Wah, kalau sudah begini bakal dikira moge asal Paman Sam nih. “Ah itu sih biasa,” kekeh Oscar sembari bisikin keluar kocek Rp 20 juta! (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Ban : Dunlop HD white stripe 130/80R16, 150/80R16
Box : Custom
Cover mesin : Custom
Stang : Ape hanger custom
Bengkel :Putra Nugraha Motor, Yogyakarta 02744438599

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa