Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sentuhan Ringan Pada Kawasaki Z800, Efeknya Minimalis dan Bengis!

Dimas Pradopo - Sabtu, 31 Mei 2014 | 11:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Modifikasi itu enggak perlu ribet yang penting enak dilihat.” Itulah yang jadi prinsip Joddy Ario, owner bengkel modifikasi JDM Project, ketika menggarap motor-motor konsumennya. “Prinsip seperti ini cocok diterapkan ke semua jenis motor, termasuk buat moge,” tambahnya.

Makanya ketika pertama lihat Kawasaki Z800 ini, berasa wah banget. Padahal bodi tetap standar, cuma kelihatan sepatbor belakang dilepas. Warna saja masih pakai aslinya loh. Terus apa yang bikin motor 800 cc terlihat makin bengis ya?

No caption
No credit
No caption

Area tangki dilindungi tankpad keluaran Rizoma, enggak cuma bagian tengah, tapi juga pinggir tangki yang bergesekan dengan paha pengendara.


Permainan aksesori? Bukan tapi warna pelek bro. “Karena pelek itu bagian yang paling mudah terlihat dari motor, bidangnya yang besar bikin efek wide, dan enggak merusak struktur motor,” kata pria berkacamata tersebut. Dasar warna yang dipilih sendiri harus elegan, seperti polish coating candy chrome yang dipadu warna-warna langka supaya aura moge enggak hilang.

No caption
No credit
No caption

Mengantisipasi kerusakan fatal ketika terjatuh, mesin dilindungi engine cover dan engine slider

Salah satu warna langka itu adalah orange. Merek cat pun enggak sembarangan, pakai Spies Hecker yang sudah terbukti kualitasnya. Pengerjaan pelek memakan waktu satu minggu. Sambil nunggu, Joddy dan kru JDM Project pasang aksesori seperti windshield, gir belakang, engine slider R&G, engine cover Kawasaki, setang Rizoma dan melapisi footstep penumpang dengan serat karbon.


Untuk penggunaan turing dan city ride, knalpot Akrapovic slip on lebih dari cukup kok


Enggak ketinggalan knalpot Akrapovic slip on yang diklaim cocok untuk mendongkrak performa mesin ikutan dipasang. “Setelah pelek selesai dicat, maka enggak butuh waktu lama untuk motor siap dipakai kembali,” tutup modifikator di Jl. Jatiwaringin 1A, Jaktim ini. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :
Windshield : Puig
Engine slider : R&G
Knalpot : Akrapovic
Gir belakang : Supersprox
Setang : Rizoma
Tankpad : Rizoma
Engine cover : Kawasaki
Klakson : Hella
Handgrip : Harris
Monosok : Bitubo
JDM Project : 0878-82437850

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa