Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Nouvo Ini Heboh Pakai Aksesoris Moge ER-6n

Dimas Pradopo - Selasa, 27 Mei 2014 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tangerang - Apa kira-kira yang ada di benak pemilik Yamaha Nouvo, saat mereka memutuskan untuk memodifikasi tunggangannya? Pastinya akan mengikuti aliran modifikasi yang lagi ngetren saat ini.

Namun ada juga yang enggak mau sekadar mengikuti tren modifikasi skutik yang lagi berkembang. Seperti yang dilakukan kru Planet Motor Sport (PMS) di Ciledug, Tangsel, pada Nouvo salah satu rekannya ini.

No caption
No credit
No caption

Sok depan jadi kelihatan kekar dengan aksesori dari ER-6n. Aksesori berlabel Black Diamond, bisa terpasang di CVT Nouvo


“Kalau bikin modifikasi ikut tren yang ada dan hasilnya sama dengan yang lain, rasanya kurang istimewa. Makanya biar terasa lebih istimewa, kita coba sesuatu yang beda,” jelas Hasan dari PMS.

Oh ya, PMS ini merupakan toko yang banyak menjual kebutuhan aksesori untuk motor batangan. Nah sesuatu yang dimaksud Hasan adalah dengan menemplokkan aksesori motor gede ke Nouvo.

No caption
No credit
No caption

Area setang juga full aksesoris

“Kebanyakan aksesori yang buat Kawasaki ER-6n yang kita pasangkan ke sekujur badan Nouvo. Selain itu, ada juga aksesori untuk Honda PCX dan Kawasaki Ninja 250. Semuanya tinggal plug and play,” papar pria bertubuh gempal ini.

Mari diurut, mana saja bagian Nouvo yang menggunakan aksesori moge ER-6n berlabel Black Diamond. Di bagian depan, tutup kaliper sampai dengan tutup soknya.

Mesin sebelah kiri alias CVT, juga enggak luput dari pemakaian aksesori untuk ER-6n. Itu dari mulai tutup CVT depan juga belakang dan tutup kipas.


Enggak semuanya aksesori ER-6n, seperti pada footstep yang pakai NUI


Biar handling Nouvo enggak menghadapi kendala, maka bagian setang menggunakan aksesori bawaan skutik juga. Tapi bukan skutik berbodi kecil, yang dipasang merupakan aksesori milik skutik bongsor (Honda PCX).

Selain pasang aksesori, bagian bodi juga kena sentuhan-sentuhan halus. Kelir bernuansa bunglon, dilaburkan ke seluruh badan Nouvo tersebut. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :

Setang: Honda PCX
Spion: Black Diamond
Handgrip: Rizoma
Tutup Minyak Rem: Black Diamond
Tutup Kaliper: Black Diamond
Tutup Sok Depan: Black Diamond
Tutup CVT: Black Diamond
Footstep: NUI
Knalpot: Leo Vince
Estimasi biaya: Rp 5 jutaan

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa