Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Kawasaki Z250, Semok Ala Z800

Dimas Pradopo - Senin, 26 Mei 2014 | 18:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Demi hobi modifikasi dan mencapai kepuasan, Ajao, pembesut Kawasaki Z250 lansiran 2013 ini mengubah tunggangannya bergaya Kawasaki Z800. Ubahannya juga enggak tanggung-tanggung mas bro, pasalnya seluruh bodi dan kaki-kaki berubah total. Mantaps.

“Awal Z800 mengaspal di Tanah Air, langsung tertarik dengan modelnya. Tapi saya kurang begitu suka motor ber-cc besar, makanya Z250 ini yang jadi korbannya,” tukas warga Otista, Jaktim.

Sedangkan urusan modifikasi, pria usia 26 tahun ini mempercayakan gerai Hollywood Motor Sport (HMS) yang menggarapnya. “Saya sudah beberapa kali modif di HMS, selain garapannya rapi, part aksesori yang dijajakan terbilang lengkap. Jadi pengin aplikasi peranti apa saja, tinggal pilih,” imbuhnya.

No caption
No credit
No caption

Tampak depan makin sangar mengadopsi proyektor model 3 angel. Roda depan mengandalkan dobel cakram custom by HMS

Shendy, sang modifikator yang menggarap tunggangan berdapur pacu 250 cc ini bilang kalau orderan seperti ini baru pertama kali. “Ubah Z250 menjadi Z800 merupakan tantangan baru, pasalnya dimensi Z250 lebih kecil dari Z800. Jadi mesti benar-benar proporsional dengan bodi baru dan kaki-kaki yang tambah gambot,” ucap pria ngepos di Jl. Otista Raya No.12 B, Jaktim.

No caption
No credit
No caption

Tangki bensin makin gambot dibalut kondom tangki model Z800

Soal bodi custom, Shendy mengaku mencontoh bodi bawaan Z800. “Mulai dari kondom tangki, bodi belakang, shroud, cover engine dan spatbor depan, semua saya bikin persis sesuai permintaan pelanggan. Biar tampil lebih menarik, saya airbrush kartun Ice Age sesuai order,” ujar modifikator pengalaman lebih dari 10 tahun.

No caption
No credit
No caption

Swing arm lansiran Black Diamond pemasangannya plug and play pada Z250

Lalu di sektor kaki-kaki dan aksesori pendongkrak tampilan, semua pakai peranti berlabel Black Diamond. “Selain kualitasnya bagus, barangnya juga ready stock. Mulai dari swing arm, pelek, cakram depan, footstep, setang dan lainnya tinggal pilih menyesuaikan budget kita,” sahut Ajao.

No caption
No credit
No caption

Knalpot ini modelnya oke juga, mereknya juga Black Diamond


Nah setelah ubahan jadi, banyak teman-teman Ajao yang mengira kalau motornya adalah Z800 yang sudah dimodifikasi. “Tapi setelah tahu kalo ini adalah Z250, mereka ada yang bilang motor ini adalah Baby Z800 ala Hollywood alias Z800 ber-cc kecil bikinan HMS,” pungkas Ajao. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :
Bodi custom : Z800
Airbrush : Ice Age (cat Sikkens )
Swing arm : Black Diamond (khusus Z250 & N250)
Pelek : Black Diamond (5,5 inci & 3,5 inci)
Ban : Battlax S20 120/70-17 / 190/60-17
Frame slider : Black Diamond
Setang : Black Diamond
Segitiga : Black Diamond
Knalpot : Black Diamond
Estimasi biaya : Rp 65 jutaan
Hollywod Motor Sport : 021-8507594 / 021-8514192

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa