Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Unik, Airbrush Pendukung Setia Jokowi di Modifikasi Kawasaki Ninja 250R!

Dimas Pradopo - Selasa, 6 Mei 2014 | 10:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebagai sesama asli Solo, saya berikan dukungan dalam bentuk modifikasi motor

Jakarta - Tukijan yang asli Solo memodifikasi Kawasaki Ninja 250R miliknya khusus untuk mendukung Joko Widodo atau Jokowi, dalam memimpin Jakarta. “Sebagai sesama asli Solo, saya berikan dukungan dalam bentuk modifikasi motor,” ujar bos bengkel modifikasi ARM Motor.

“Ini bikin sebelum Jokowi maju sebagai calon presiden, kalau setelah itu pasti beda temanya,” lanjut modifikator yang bengkelnya beralamat di Jl. Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat, Jatinegara, Jaktim. Sebagai bentuk dukungan pada pak Gubernur, Tukijan mempresentasikannya dalam airbrush yang membalut motor 250 cc ini. Lihat saja di windshield ada karikatur Jokowi yang sedang naik motor modifikasi garapan ARM.

No caption
No credit
No caption

Jokowi tergambar di windshield dengan senyum khas dan salam metalnya. Monas miring dan gambaran gedung ada di fairing, Setang ganti yang lebih patah, makin merunduk.

Lalu sisi fairing bawah bertuliskan Jakarta, sebagai penegasan kalau yang tergambar adalah kondisi Ibu Kota. Nah atasnya ada gambaran gedung-gedung tinggi, dan yang paling kentara tentu saja ada Monas.

Uniknya Monas digambarkan miring, yang ternyata disengaja. “Kalau Jakarta dipegang Jokowi, saya harap tak ada lagi banjir, kalau enggak ditangani saya khawatir Monas lama-lama miring dan roboh, makanya harus diselamatkan oleh Jokowi,” ujarnya sambil terkekeh.

No caption
No credit
No caption

Lengan ayun pakai Ninja injeksi biar muat ban lebar

Enggak cuma karikatur dan penggambaran Jakarta yang dipakai sebagai dukungan pada Jokowi, Tukijan juga tak melupakan motif batik kotak-kotak. “Itu kan motif kebanggaan Jokowi dan Solo tentunya, makanya juga disematkan pada motor ini,” imbuhnya.

"Pengerjaan airbrush tersebut membutuhkan waktu tak cukup lama, Hanya 3 minggu saja,” terang Tukijan. Sebagai modifikator, tentu tak hanya modal airbrush dalam mengubah tampilan motornya, tapi bodi dan kaki-kaki sebelumnya juga telah diubah. Pertama yang terlihat adalah kaki-kaki. “Ganti pelek, ban dan lengan ayun,” urai pria berkumis ini.


Buritan nungging tipis ala R6

Pelek dan ban tentu saja ganti yang lebih lebar, sementara lengan ayun pakai milik Ninja 250 injeksi. “Biar muat ban sampai 180, kalau aslinya Ninja karbu mentok 160,” ujar Tukijan memberi alasan. Berikutnya yang diganti adalah bodi, tentu sebelum di-airbrush. “Bodi depan custom, tangki saya kondom, terus bodi belakang ganti ala R6 yang pemasangannya saya bikin plug and play,” tutup pria ramah ini. Semua tentu saja produk bengkelnya sendiri. Wah untuk mendukung Jokowi sebagai presiden bakalan seperti apa modifnya ya?

Data Modifikasi :
Pelek Delkevic 3,00x17 & 5,00x17
Ban Bridgestone Battlax S20 120/70-17 & BT016 180/60-17
Setang X-Race
Segi tiga atas Black Diamond
Footstep Black Diamond
Knalpot Black Diamond
Filter K&N
Gir KTC
Spion KTC
Handgrip Harris
ARM Motor : 0815-8732371

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa