Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Kembar Ala Aprilia RSV4

billy - Minggu, 9 Februari 2014 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tampak depan memang sama, keduanya sudah aplikasi lampu proyektor copotan Toyota Rush, yang bikin beda adalah NS 1 peleknya sudah dicat warna emas sedangkan pelek NS 2 masih orisinal
Banten - Kembar identik dengan tampang yang sama, baik dari tampilan muka, bodi, kaki, maupun bagian yang lain. Namun walau terlihat serupa, tentunya ada bagian yang bikin beda. Seperti halnya dua Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS racikan Berkat Motor (BM) ini.

Biar gampang mengenalinya, duo Kawasaki yang lebih akrab disebut NS 200 bergaya Aprilia RSV4 milik Dani Oktavianus yang sudah berubah total dengan pelek berkelir emas ini disebut NS 1. Kemudian NS 200 milik Ali Rachman yang buntutnya masih standar pabrik dengan pelek masih berkelir hitam, kita sebut NS 2.

No caption
No credit
No caption

"Antara pemilik NS 1 dengan NS 2 tidak saling kenal dan enggak pernah janjian bikin ubahan yang sama, soalnya rumah mereka berjauhan. Dani tinggal di Cilegon, Banten, sedangkan Ali rumahnya di Ciledug, Tangerang, Banten. Meski berjauhan, tapi berasal dari propinsi yang sama, yakni Banten," tukas Rudi Gunawan, owner BM.
No caption
No credit
No caption

Knalpot NS 2 belum berubah, tapi NS 1 sudah model free flow berbahan stainless model trioval. Hal ini sekaligus untuk antisipasi genangan banjir masuk ke lubang knalpot
Masih kata Rudi. "Konsep awal mereka berdua kebetulan sama, pengin bikin full fairing. Maka saya sodorin bergaya Aprilia RSV4 seperti ini. Selain tampangnya enggak pasaran, juga belum pernah ada yang bikin di NS 200, karena motor ini memang baru. Ternyata keduanya menyetujui dan mau dicat dengan warna sama. Meski beda sang empunya, hasilnya kembar seperti ini."
No caption
No credit
No caption

Buntut NS 1 mengusung model single setter ala RSV4, tampil makin sporti dengan aplikasi stoplamp copotan RSV4 orisinal. Sedangkan buntut NS 2 masih mempertahankan bawaan pabrik model dobel jok.
Dilihat dari depan, muka duo NS 200 ini sangat mirip. Tapi kalau diperhatikan secara teliti, ada beberapa bagian yang bikin beda. Berhubung pemilik NS 2 dananya terbatas, ubahannya belum sebanyak NS 1.
No caption
No credit
No caption

NS 1 mengandalkan tangki orisinal Honda CBR 400, sedangkan NS 2 tangkinya dibungkus kondom custom model RSV4
"Perbedaan yang paling mencolok adalah yang satu masih mengandalkan knalpot dan buntut orisinalnya, sedangkan yang satunya sudah berubah total," beber modifikator yang ngepos di Jl. Ciledug Raya No. 1 A, Kreo, Tangerang, Banten. (motor.otomotifnet.com) 

Konsep awal mereka berdua kebetulan sama, yakni pengin bikin full fairing. Maka saya sodorin bergaya Aprilia RSV4 seperti ini



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa